7 Oli untuk Calya Manual Bikin Mesin Kuat dan Awet!

Kapan terakhir Anda mengganti servis dan ganti oli pada mobil Calya kesayangan? Jangan lupa untuk menggunakan jenis oli untuk Calya

Kapan terakhir Anda mengganti servis dan ganti oli pada mobil Calya kesayangan? Jangan lupa untuk menggunakan jenis oli untuk Calya manual yang tepat agar mesin mobil kuat sekaligus awet. 

Oli berfungsi untuk memberikan perlindungan pada mesin, pelumasan dan juga agen pendingin. Toyota Calya yang mengadopsi mesin bensin kapasitas 1.200 cc membutuhkan jenis oli 0W-20. 

Tipe oli ini direkomendasikan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) karena sudah seperti oli full sintetik. Apa saja merek oli untuk tipe ini yang bisa Anda pilih, cek dulu rekomendasinya. 

7 Rekomendasi Oli untuk Calya Manual Terbaik 

Penggantian oli mesin untuk mobil Toyota Calya sebaiknya setiap 10.000 km sekali. Pada waktu ini oli sudah tidak bisa berfungsi dengan baik. Oli 0W-20 adalah tipe oli yang cocok untuk Calya karena memiliki viskositas yang relatif encer. 

Oli tersebut lebih tahan terhadap suhu dingin dan akan membuat tarikan mobil menjadi lebih enteng. Anda yang ingin mengganti oli mobil Calya, bisa cek dulu beberapa rekomendasinya berikut:

1. Toyota Motor Oil 0W-20 Lubricant 

Pilihan pertama ada dari Toyota yang menjadi produk resmi dan sering direkomendasikan. Formulasinya adalah 0W-20 SN-GF- 5 Full Synthetic Eco Power dan satu botol berisi 4 liter. 

Kelebihan yang dari oli ini adalah memiliki formula Actifilm Technology yang berfungsi memberikan perlindungan ganda. Baik itu pada mesin mobil, keausan dan juga kebocoran pada celah terkecil. 

Menariknya, oli ini bisa menghancurkan kerak tipis pada dinding mesin. Alhasil, mesin mobil bisa terbebas dari kerak yang mengganggu kinerjanya. Harga satu botol oli ini di kisaran Rp170.000.

Baca juga: Berapa Biaya Service Kompresor AC Mobil? Ini Estimasinya!

2. Pertamina Fastron 0W-20 Eco Green 

Rekomendasi oli mobil Calya yang selanjutnya adalah keluaran Pertamina yang memiliki Nano Guard Technology. Formulasi ini cocok untuk Toyota Calya yang merupakan mobil jenis LCGC karena sama-sama eco green

Ada beberapa kelebihan yang bisa mesin mobil Anda dapatkan yaitu, mencegah pembentukan deposit sehingga kinerja mesin bisa tahan lama. Mesin juga akan lebih stabil ketika sering di lalu lintas yang macet. 

Efisiensi bahan bakar lebih baik dan penguapan oli lebih rendah sehingga efektif melumasi mesin mobil. Anda bisa membeli oli dari Pertamina ini dengan harga Rp275.000. 

3. Shell Helix Eco 0W-20

Cocok sebagai oli untuk mobil Calya manual, karena Shell Helix Eco ini dirancang khusus untuk mobil LCGC kapasitas mesin 1.200 cc. Keuntungan menggunakan oli ini adalah Teknologi Active Cleansing yang mampu membersihkan endapan kotoran. 

Mesin akan terjaga kebersihannya sampai pada km tepat untuk mengganti oli. Selain itu, oli dari Shell ini juga sudah memiliki standar International Lubricant Standardization and Approval Committee. 

Harga oli Shell Helix Eco sedikit lebih mahal yaitu Rp300.000 tapi sepadan dengan formula yang diberikan. 

Baca juga: Aki Mobil Calya: Spesifikasi, Harga, dan Tips Merawatnya

4. Eneos SAE 0W-20 Fully Synthetic

oli untuk calya manual

Oli khusus dari Jepang yang memiliki kinerja maksimal di segala jenis suhu bahkan yang paling ekstrim. Sebagai oli untuk Calya manual, Eneos mampu meningkatkan penghematan bahan bakar. 

Tersedia dalam kemasan 1 liter dan 4 liter yang menggunakan teknologi terbaru sehingga cocok untuk mobil LCGC seperti Calya. Soal harga Anda tidak perlu khawatir, Eneos SAE 0W-20 Fully Synthetic masih di rentang harga Rp320.000. 

5. Total Oil Quartz SAE 0W-20

Total oil menjadi salah satu rekomendasi oli untuk Calya karena menyediakan tipe  0W-20. Beberapa kelebihan yang tersedia seperti menjaga mesin bisa optimal karena adanya teknologi Age Resistance Technology. 

Selain itu, mampu menjaga keausan mesin hingga 74% dan mampu memberikan perlindungan pada suhu ekstrim. Soal hemat bahan bakar, Anda juga akan mendapatkannya. Oli ini bisa menghemat bbm hingga 4%. 

Harga produknya adalah Rp285.000 untuk kemasan 3 liter. 

Baca juga: Berapa Biaya Ganti Oli Mobil? Ini yang Harus Anda Siapkan!

6. Top 1 HP Sport SAE 0W-20

Oli mobil Calya manual yang kerap direkomendasikan teknisi bengkel ada dari Top 1. Oli ini memiliki beberapa kelebihan yaitu masa pakai tahan lama dan membuat mesin mobil irit bbm karena terbuat dari 100% sintetik. 

Tidak hanya itu, oli ini juga bisa membersihkan mesin mobil menyeluruh dan menghindari munculnya endapan yang menjadi kerak. Kinerjanya akan lebih maksimal meskipun Anda kerap berada di jalan yang macet. 

Harga oli ini jauh lebih terjangkau yaitu sekitar Rp160.000-an saja. 

7. Castrol Magnatec Sport Start 0W-20

Jika Anda mencari oli mobil Calya yang juga murah, rekomendasi selanjutnya adalah Castrol. Oli ini memberikan perlindungan terbaik terhadap keausan mesin karena mampu membentuk lapisan self healing untuk memperbaiki dirinya sendiri. 

Selain itu, ada juga teknologi full synthetic yang berfungsi untuk membuat oli lebih tahan panas dan penguapan. Selama penggunaan, kekentalan oli akan tetap terjaga karena kualitas tersebut. 

Oli juga akan bekerja lebih baik meskipun Anda sering melakukan stop and go di jalanan. Harganya sangat terjangkau yaitu di kisaran Rp165.000-an saja. 

Kini Anda tidak perlu bingung lagi memilih oli untuk Calya manual. Selain memilih produk dari Toyota, Anda masih punya pilihan lain seperti dari Pertamina, Top 1 hingga Castrol. 

Selain memperhatikan jenis dan merek oli, pastikan juga untuk melakukan penggantian di bengkel profesional. Anda bisa mengganti oli di HaloBengkel Protection lengkap dengan servis hingga tune up

Kami menyediakan mekanik profesional, bersertifikat dan berpengalaman untuk menangani perbaikan dan perawatan mobil Anda. Proses cepat tetapi terjamin kualitasnya, ayo booking servis mobil di HaloBengkel sekarang. 


Other Post

Download Now !

aplikasi service mobil

Download Sekarang Reservasi jadi Lebih MUDAH, dan Dapatkan GRATIS Garansi Check Up untuk Kendaraan Kesayangan Anda

Keranjang
Home
Product
Wishlist
Compare
Menu
Open chat
1
Info Layanan & Konsultasi
Scan the code
Info Layanan & Konsultasi