Akibat Minyak Rem Mobil Berkurang

Share This Post

minyak rem mobil

Akibat Minyak Rem Mobil Berkurang, HaloBengkel.com – Bahaya gak sih kalau minyak rem mobil itu berkurang? Jawabannya sudah pasti berbahaya ya. Nah, kali ini kita akan membahas tentang penyebab serta akibatnya jika minyak rem pada mobil berkurang.

Masalah dari minyak rem berkurang bisa berdampak berbahaya. Dan juga bisa membahayakan kamu dan penumpang mobil kamu saat sedang berkendara. Dan fatalnya jika kamu tidak menyadari jika minyak rem mobil kamu sudah berkurang akan sangat membahaya.

Karena minyak rem itu menjadi salah satu komponen mobil yang mempunyai peran penting. Biasanya komponen ini malah sering lupa diperhatikan oleh penggendara mobil. Faktanya, ternyata jika kamu mempunyai mobil, kamu harus memperhatikan dan harus mengetahui tentang masalah kondisi mobil kamu seperti minyak rem yang berkurang.

Sebab Akibat Rem Mobil Kamu Berkurang

Seperti yang kita ketahui bawasannya minyak rem adalah salah satu komponen yang sangat penting untuk kampas dan cakram. Kampas dan cakram ini prosesnya adalah untuk saling bergesekan serta menghentikan atau juga memperlambat lajunya kendaraan. Jika sudah saling bergesekan maka yang akan terjadi akan ada efek panas pada kampas dan cakram.

Dwonload Aplikasi : Myhalobengkel, cara mudah servis mobil anda

Jika kampas dan cakram sudah didalam kondisi yang kering, maka bisa menyebabkan mudah haus. Nah, jika kondisinya seperti ini maka minyak rem pun mempunyai peran yang penting. Karna minyak rem akan melumasi kampas dan cakram agar tetap selalu basah sehingga kampas dan cakram dapat bekerja dengan lancar dan kamu pun bisa berkendara dengan nyaman.

Jadi, fungsi minyak tersebut membantu untuk meredakan panas yang terjadi selama gesekan kampas dan cakram. Minyak rem juga berfungsi untuk penyalur tenaga hidrolik ke sistem rem di roda. Nah, karna kita sudah memahami fungsi dari rem mobil, alangka baiknya kita juga harus selalu memperhatikan kondisi minyak rem mobil.

Tanda Jika Mobil Kamu Kekurangan Minyak Rem

  • Indikator Rem Mobil Menyala

Lampu indikator rem atau brake light warning mobil kamu akan menyalah. Jika indikator tersebut sudah menyalah biasanya ada masalah pasa pengereman. Segeralah kamu mengeceknya karena itu biasa jadi minyak rem mobil kamu berkurang.

promo servis mobil
Klik Gambar Untuk Booking Service

Baca juga: Cara mengatasi mobil terendam banjir jakarta

  • Blong Pada Saat Menginjak Rem

Nah, tanda ini bisa langsung kamu rasakan secara langsung. Dan biasanya tanda ini sudah bisa kamu rasakan ketika kamu sudah hendak ingin menghidupkan kendaraan mobil kamu atau pada saat kamu sedang berkendara di jalur yang rutenya di turunan. Jika kamu sudah merasakan tanda ini kamu harus waspada dan jangan lupa untuk segera kamu cek kondisi rem minyak mobil kamu.

Dari kedua tanda diatas sudah pasti sangat mudah untuk kamu kenali bukan? Apa lagi jika kamu sudah sering menggunakan mobil, sudah pasti kamu akan dengan mudah mengenali kedua tanda di atas. Nah, jika kamu sudah mengalaminya maka yang harus kamu lakukan adalah segeralah mengecek kondisi minyak rem mobil kamu. 

inspeksi mobil balikpapan
Klik Gambar Untuk Book Inspeksi

Leave a Reply

Download Sekarang

aplikasi service mobil

Download Sekarang! Reservasi jadi lebih MUDAH dan dapatkan GRATIS General Check-up untuk kendaraan kesayangan anda.