Alasan Kenapa Mobil Harus di Tune Up

Alasan Kenapa Mobil Harus di Tune Up, HaloBengkel.com – Mana yang suka abai dengan kondisi mobilnya? Sini dikasih tahu kalau

Alasan Kenapa Mobil Harus di Tune Up, HaloBengkel.com – Mana yang suka abai dengan kondisi mobilnya? Sini dikasih tahu kalau perawatan mobil itu wajib hukumnya. Jangan Cuma beli dan pakai aja ya temen-temen.

Tune-up mobil merupakan salah satu proses dari pemeliharaan rutin yang memiliki tujuan untuk memastikan mobil kita dalam performa terbaiknya nih temen-temen. Meskipun sudah banyak teknologi yang terkandung dalam komponen mesin mobil, tapi tetep harus dirawat agar tetap baik kinerjanya.

Manfaat tune up mobil:

  1. Meningkatkan performa mesin.

mesin mobil

Gini temen-temen, mesin mobil itu memang terdiri dari banyak sekali komponen. Justru dengan adanya perawatan berupa tune up ini membuat performa mesin jadi meningkat layaknya seperti mobil baru.

Ketika komponen bersih dan tidak kotor bisa membuat mesin kerjanya jadi lebih ringan dan juga lebih awet. Mekanik bakalan melakukan pengecekan yang menyeluruh seperti contoh pada bagian busi, katup, serta proses pengapian mesin.

  1. Menjaga bahan bakar lebih efisien.

efisiensi bahan bakar

Manfaat dari tune up selanjutnya adalah menjaga agar bahan bakar tetep efisien. Pada dasarnya perawatan tune up mobil ini bisa membuat efisiensi bbm jadi lebih baik alias tidak boros. Pembersihan filter juga dilakukan untuk menjaga efisiensi ini, seperti filter udara.

Baca juga: Waktunya Service AC Mobil Kapan Sih?

  1. Mencegah kerusakan yang menjalar.

Berbahaya kalau mobil udah nggak sehat dan jarang dilakukan perawatan seperti tune-up adalah bisa merusak komponen yang lainnya. Dengan adanya rutin tune up, mekanik bisa membaca dan melihat mana komponen yang masih baik dan mana yang perlu diganti.

Ini semua diperlukan agar tidak merambat ke komponen yang lainnya ya temen-temen. Jika tidak rutin tune-up mobil, maka bisa aja tuh kita nggak tahu ternyata ada komponen yang sudah waktunya diganti.

Tips HaloBengkel:

Buat kamu yang mau tune up mobil di wilayah Balikpapan, kamu bisa ke bengkel mobil Balikpapan HaloBengkel.

Waktu yang tepat untuk tune up adalah berpedoman pada rekomendasi pabrikan mobil. Tetapi biasanya berada di rentang 30.000 mil atau juga 24 bulan ya temen-temen. Kamu juga bisa melakukan tune up jika sudah merasa mobil sudah tidak enak digunakan.

Seperti bensin jadi lebih boros dari biasanya, lalu mesin mobil susah dinyalain sampai juga pada suara mesin mobil yang jadi lebih berisik, dan ditambah sering terjadi knocking atau ngelitik pada mobil.

Keranjang
Home
Product
Wishlist
Compare
Menu
Open chat
1
Info Layanan & Konsultasi
Scan the code
Info Layanan & Konsultasi