Apa Itu Service Berkala Pada Mobil

Share This Post

service berkala mobil

Apa Itu Service Berkala Pada Mobil?, HaloBengkel.com – Jadi, service berkala itu adalah langkah untuk tetap menjaga performa mobil. Dan masih banyak yang suka lupa kalau pentingnya untuk melakukan service berkala lho. Contohnya seperti dari gak ada waktu dan selalu merasa kalau kondisi mobil kamu masih baik-baik saja.

Faktanya, mobil yang kita anggap biasa-biasa saja atau tidak ada masalah justru sangat penting untuk diservice secara berkala. Dan yang perlu diingat bahwa service berkala mempunyai banyak fungsi bagi mobil. Berikut ini fungsi dari service berkala untuk mobil:

  1. Performa Mobil Tetap Baik

Untuk setiap mesin yang dipakai tentu sudah mengalami perubahan. Jadi, mobil yang masih baru dikendarai sudah pasti akan berbeda cara kinerjanya dibandingkan dari mobil yang sudah dipakai sejak lima tahun yang lalu. Tapi, bukan berarti kamu tidak bisa melindungi mobil yang kamu miliki. Nah, supaya kamu bisa tetap menjaga performa mobil tetap baik seperti mobil baru tentu kamu harus melakukan service berkala secara rutin ya.

Soalnya dengan kamu melakukan service secara rutin, otomatis mobil kamu akan terawat hingga sampai bagian komponen-komponen mobil dibagian dalamnya. Karena teknisi mobil akan membantu mobil kamu untuk mendeteksi kerusakan dan akan segera mengatasinya. Setelah itu performa mobil kamu akan selalu tetap terjaga dan kondisi mesin mobil kamu juga akan baik dan aman saat dikendarai.

Baca juga: Apa Yang Perlu Diservis Saat Membeli Mobil Bekas

  1. Bikin Mobil Lebih Awet

Jika kamu ingin bikin mobil lebih awet, sudah pasti jawabannya kamu harus rutin service secara rutin ya. Karena fungsi dari service berkala itu adalah dapat membantu mobil kamu lebih awet dan menjaga performa mobil kamu tetap baik.

Teknisi mobil yang biasanya ngecek penyetelan ulang dan kalibrasi sehingga mesin mobil kamu kembali bertenaga. Nah, maka dari itu jangan lupa untuk selalu service mobil kamu secara berkala.

  1. Terhindar Dari Hal Buruk Yang Bisa Saja Terjadi

Ini menjadi salah satu fungsi yang yang penting mengapa mobil kamu perlu melakukan service secara berkala adalah untuk menghindari dari hal buru yang bisa aja terjadi pada mobil kamu. Contohnya seperti mobil kamu tiba-tiba mogok, atau kecelakaan lalu lintas. Karena ada aja kerusakan pada kendaraan itu emang benar adanya, salah satunya adalah faktor penyebab terjadinya kecelakan ketika sedang berkendara.

Baca juga: Mobil Hatchback Bekas Terbaik 2023

  1. Cara Meminimalisir Resiko

Dengan kamu melakukan service secara berkala bisa membantu kamu memantau kondisi mobil kesayangan kamu. Jika mobil kamu sudah mengalami perubahan serta gangguan pada mesin, maka teknisi bisa dengan cepat mendeteksi kerusakannya. Dan segara bisa ditangani dengan tepat tanpa kamu harus menunggu kerusakan yang besar bahkan bisa merugikan kamu dan mobil kesayangan kamu.

Jika kamu kaum mendang-mending untuk menservice mobil, maka akan kemungkinan mobil kamu akan mengalami kerusakan yang lebih parah dan biaya service nya pun akan lebih besar.

Lakukan perawatan mobil cuma di HaloBengkel, untuk kamu di Balikpapan bisa melakukan perawatan mobil di bengkel mobil balikpapan HaloBengkel..

Leave a Reply

Download Sekarang

aplikasi service mobil

Download Sekarang! Reservasi jadi lebih MUDAH dan dapatkan GRATIS General Check-up untuk kendaraan kesayangan anda.