Apakah Avanza Masih Cocok Dibeli Saat Ini?

Apakah Avanza Masih Cocok Dibeli Saat Ini?, HaloBengkel.com – Mobil Toyota Avanza bisa dikatakan sebagai mobil sejuta umat. Kapasitasnya yang

Apakah Avanza Masih Cocok Dibeli Saat Ini?, HaloBengkel.com – Mobil Toyota Avanza bisa dikatakan sebagai mobil sejuta umat. Kapasitasnya yang bisa menampung banyak penumpang serta mesinnya yang cukup tangguh dan tidak rewel membuat mobil ini banyak diminati dan menjadikannya pilihan terbaik untuk dijadikan mobil keluarga.

Sebagai informasi, Avanza hanya butuh waktu 9 tahun untuk menembus angka penjualan 1 juta unit. Angka tersebut sangat fenomenal, mengingat mobil Toyota Kijang yang merupakan salah satu mobil yang populer di Indonesia, harus menunggu sampai 26 tahun untuk mencapai penjualan sampai 1 juta unit.

Anda pun bisa jadi sedang mempertimbangkan untuk membeli Avanza karena kepopulerannya tersebut. Namun apakah Avanza bekas masih layak dibeli? Jawabannya adalah masih sangat layak. Harganya yang terjangkau dan perawatannya yang tidak sulit menjadi nilai lebih untuk mobil satu ini. Tidak hanya itu, beberapa alasan lain di bawah ini juga bisa menjelaskan mengapa Avanza bekas masih sangat layak untuk dibeli.

Keunggulan Avanza

Saat ini sudah ada sekitar 20 pilihan model Avanza, terdiri atas 12 model Avanza dan 8 model Avanza Veloz. Masing-masing model juga terdiri atas pilihan mesin 1.300 cc, 1.500 cc Dual VVT-i, serta pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4-speed. Dengan banyaknya pilihan ini, anda bisa menyesuaikan budget yang anda miliki dengan jenis mobil Avanza yang diinginkan.

mesin toyota avanza

Selain pilihan model yang sangat banyak, Avanza juga unggul dalam urusan mesin. Avanza menggunakan teknologi katup variabel Dual VVT-i yang efisien, baik Toyota Avanza 1.3 dan 1.5 punya tenaga memadai dan tidak boros bahan bakar. Avanza juga terbukti tangguh di segala medan jalan, memiliki daya tahan komponen tinggi, serta diminati konsumen di berbagai wilayah.

Baca juga: Apa Yang Perlu Diservis Saat Membeli Mobil Bekas

Anda tak perlu khawatir mengenai perawatan dan sparepart Avanza. Kepopuleran Avanza membuat sparepart mobil Avanza mudah didapatkan di mana saja. Harga perawatan dan sparepart Avanza pun cukup terjangkau.

Namun karena tidak ada hal sempurna, mobil Avanza yang memiliki banyak keunggulan pun juga pasti memiliki kekurangan. Beberapa hal berikut ini perlu anda perhatikan sebelum membeli mobil Avanza Bekas.

Hal yang perlu diperhatikan

Masalah yang sering terjadi pada mobil Avanza adalah mesin yang menggelitik dan bergetar. Jika nantinya anda membeli mobil Avanza bekas dan mengalami masalah ini, anda tak perlu panik dan langsung merasa menyesal, masalah ini sebenarnya cukup mudah diatasi.

Mesin Avanza yang menggelitik biasanya terjadi karena bahan bakar yang digunakan tidak bagus. Solusinya, anda bisa melakukan tune up mobil terlebih dahulu lalu setelah itu gunakan bahan bakar yang bagus. Jika dua hal ini sudah dilakukan maka masalah tersebut pasti akan beres.

Selain mesin yang menggelitik, masalah Avanza yang sering terjadi adalah beberapa komponen yang bergetar seperti mesin dan juga rem. Mesin bergetar pada mobil Avanza biasanya terjadi karena busi dan koil mati. Anda hanya perlu mengganti koil atau busi mobil Avanza jika ini terjadi.

Baca juga: Mobil Hatchback Bekas Terbaik 2023

Sedangkan masalah rem yang bergetar biasanya disebabkan oleh penggantian kampas rem berulang kali. Saat rem diinjak, kampas rem akan menekan disc brake dan membuat kondisi disc brake menjadi bergelombang. Solusinya anda bisa mengganti disc brake mobil tersebut. Tak perlu khawatir karena harga disc brake Avanza sangat terjangkau.

Beberapa masalah umum tersebut cukup mudah diatasi dan tidak memakan banyak biaya. Jika dibandingkan dengan keunggulannya, tentu saja kekurangan mobil Avanza tidak ada artinya. Mobil Avanza memang terkenal bermesin badak sehingga cukup tangguh meskipun sudah berumur. Selama anda bisa merawatnya dengan benar, pasti mobil Avanza bekas pun tetap bisa nyaman digunakan berkendara bertahun-tahun. Jadi anda tak perlu lagi ragu untuk memutuskan membeli mobil Avanza bekas.

Lakukan perawatan mobil cuma di HaloBengkel, untuk kamu di Balikpapan bisa melakukan perawatan mobil di bengkel mobil balikpapan HaloBengkel..

Other Post

Download Now !

aplikasi service mobil

Download Sekarang Reservasi jadi Lebih MUDAH, dan Dapatkan GRATIS Garansi Check Up untuk Kendaraan Kesayangan Anda

Related Post

Keranjang
Home
Product
Wishlist
Compare
Menu
garansi mobil bekas
Open chat
1
Info Layanan & Konsultasi
Scan the code
Info Layanan & Konsultasi