Aturan Kecepatan Berkendara Di Jalan Tol

Share This Post

aturan berkendara

Aturan Kecepatan Berkendara Di Jalan Tol, HaloBengkel.com – Seperti yang kita ketahui aturan yang telah di ciptakan supaya kita masyarakat indonesia taat akan aturan yang sudah dibuat. Tanpa kita sadari sering kali masyarakat mengira bahwa aturan dibuat untuk dilanggar itu salah yaa, diadakan aturan agar kita sebagai masyarakat indonesia patuh akan aturan yang sudah dibuat dan terciptanya aturan dalam berkendara untuk keselamatan saat berkendara. 

Nah justru itu dibuat aturan kecepatan di jalan tol adalah untuk memantau pengendara sampai tempat tujuan dengan selamat.

Aturan yang sudah dibuat sudah pasti bukan sembarang aturan, harus ada persetujuan terlebih dahulu. Kenapa aturan keceptan di jalan tol sangat di perlukan? Hmmm kalau AutoFriends kepo, nih BangMin kasih tahu aja deh jawabannya!

promo servis mobil
Bengkel Mobil Balikpapan no 1

 

Kenapa Aturan Kecepatan Di Jalan Tol Sangat Di Perlukan?

Seperti yang sudah kita bahas di atas aturan kecepatan di jalan tol sangat di perlukan untuk keselamatan dan keamanan untuk para pengendara. Jalan tol mempunyai kapasitas lebih besar dari pada jalan raya biasa nya karena jika melanggar aturan kecepatan di jalan tol akan berdampak fatal jika tidak mematuhi peraturan di jalan tol.

Kalian sudah tahu kan kalau jalan tol itu salah satu jalan alternatif  atau  bisa di bilang jalan keluar beberapa  ratus meter  lebih cepat dibandingkan jalan raya biasanya apa lagi di dalam kondisi yang sangat darurat. BangMin mau ingetin lagi nih batas kecepatan di  di jalan tol diatur untuk mengurangin kemacetan lalu lintas.

Jika mengendarai kendaran di jalan tol dengan kecepatan yang tinggi sangatlah berbahaya karena bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan, salah satu nya jika kendaraan yang kalian tumpangi dengan kondisi mesin yang sedang tidak baik atau mesin yang jarang di servis dan pengendara yang ugal-ugalan. 

Oleh sebab itu disini sangatlah penting untuk tetap merapkan batas kecepatan saat berkendara karena untuk keselamatan dan kelancaraan dan lebih tepatkan mengurangi terjadinya kecelakaan saat berkendara.

Point terakhir yaitu batas kecepatan di jalan tol adalah bentuk aturan lalu lintas yang harus kita patuhi sebagai warga negara Indonesia yang baik . Karena dengan ini merupakan bentuk kesadaran atau ke taatan saat kita pengendara yang taat akan aturan yang sudah di buat oleh pihak berwenang dan demi ke selemataan pengendara yang lainnya.  

Baca juga: Pakai Oli Sesuai Umur Mobil Kamu

inspeksi mobil balikpapan
Inspeksi Mobil Balikpapan no 1

Leave a Reply