Barang Ini Perlu Ada di Mobil Saat Musim Hujan

Barang Ini Perlu Ada di Mobil Saat Musim Hujan, HaloBengkel.com – Bulan dengan berakhiran “ber” seperti September, Oktober, November dan

Barang Ini Perlu Ada di Mobil Saat Musim Hujan, HaloBengkel.com – Bulan dengan berakhiran “ber” seperti September, Oktober, November dan juga Desember sudah ditandai sebagai bulan-bulannya musim hujan di Indonesia. 

Bagi kita pengendara mobil yang sering bepergian dengan mobil, disarankan tetap fokus, berhati-hati dan menyalakan lampu pada saat hujan lebat agar tidak membahayakan pengemudi dan pengguna jalan lainnya.

Kita perlu mengantisipasi semua kegiatan agar tetap berjalan dengan baik, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika musim hujan tiba. Ada rekomendasi aksesoris yang perlu Anda siapkan di mobil, aksesoris ini bukan hanya sekedar aksesoris namun disarankan benar-benar disiapkan agar kegiatan kita tetap berjalan lancer dengan menggunakan mobil pribadi.

Rekomendasi Aksesoris Mobil Saat Musim Hujan:

  • Payung.

berkendara musim hujan

Memang terlihat sepele ya, namun bisa ditanyakan ke teman-teman sekeliling kita, masih ada diantara mereka yang di mobilnya tidak ada payung. Bayangkan jika lokasi parkiran kita ke Gedung itu cukup jauh, ditambah parkiran mobilnya adalah outdoor atau tidak ada penutup seperti canopi. 

Kita akan kehujanan atau kena basah sebelum masuk kantor, dengan adanya payung yang ready di mobil, kita tidak perlu khawatir akan hal tersebut dan bisa dengan santai keluar mobil dan menuju lokasi kerja atau tempat tujuan kita.

Baca juga: Efek Dari Mobil Sering Overheat

  • Karpet Lantai Karet.

karpet mobil

Karpet jadi salah satu aksesoris dari mobil yang juga tidak bisa luput dari perhatian, karena karpet berbahan karet atau plastic mencegah karpet dasar kotor dan rusak akibat air hujan dan juga kotoran yang menempel pada sepatu atau juga sandal. 

Keluar dari kantor atau tempat meeting, sepatu akan tetap basah dan terkena kotoran atau debu, kalau tidak ada karpet lantai karet maka akan langsung mengenai karpet bulu dasar mobil. Hal ini bisa menimbulkan aroma tidak sedap dikemudian hari, serta membuat mobil jadi lebih tidak sehat.

  • Talang Air.

Selain payung dan juga karpet lantai dari karet ataupun juga plastik, talang air atau door visor perlu dipasang bagi Anda yang belum memilikinya. 

Talang air ini adalah aksesoris kecil yang dipasang si bagian pintu mobil yang berfungsi untuk mencegah air hujan masuk lewat jendela, mencegah komponen power windor kena air, dan bisa juga berfungsi untuk mengurangi pengembunan. Fungsi yang penting dari talang air adalah mencegah mumculnya embun pada sisi depan kaca mobil kita.

  • Fog Lamp.

Untuk Anda yang mobilnya masih belum ada fog lamp atau lampu kabut, disarankan untuk memasangnya. Lampu ini tidak terlalu mahal, ada yang Rp 750.000 sampai maksimal hanya jutaan saja. Perlunya memasang fog lamp adalah menghindari jarak pandang yang terganggu dari adanya kabut. 

Pemasangan fog lamp akan terasa manfaatnya ketika musim hujan tiba, fog lamp akan meningkatkan visibilitas pengemudi akibat derasnya hujan dan juga bisa menjadi tanda yang baik bagi pengemudi dari arah berlawanan sehingga tetap terjaga aman dan nyaman berkendara di jalan raya.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Untuk Wanita

Other Post

Download Now !

aplikasi service mobil

Download Sekarang Reservasi jadi Lebih MUDAH, dan Dapatkan GRATIS Garansi Check Up untuk Kendaraan Kesayangan Anda

Related Post

Keranjang
Home
Product
Wishlist
Compare
Menu
Open chat
1
Info Layanan & Konsultasi
Scan the code
Info Layanan & Konsultasi