Berapa Km Perlu Servis Mobil

Share This Post

filter bahan bakar mobil

Berapa Km Perlu Servis Mobil, HaloBengkel.com – Mungkin sebagian dari Anda ada yang bertanya mengenai berapa KM perlu service mobil? Oleh sebab itu, untuk menjawab rasa penasaran Anda tersebut ada bisa menyimak informasinya di bawah ini.

Setiap Berapa KM Perlu Service Mobil?

Bagi pemilik mobil, pertanyaan mengenai setiap berapa kilometer mobil harus diservis adalah sesuatu yang sangat wajar. Sebab, tentunya sebagai pemilik Anda ingin memberikan perawatan terbaik untuk kendaraan Anda. Dengan memberikan perawatan terbaik, maka mobil pun akan nyaman saat digunakan.

Nah, mobil sendiri sebenarnya perlu diservis setiap kelipatan 10.000 kilometer atau 6 bulan sekali. Dengan begitu, kondisi dari mobil akan tetap prima dan nyaman saat digunakan berkendara. Karena itulah, sebagai pemilik Anda harus memastikan bahwa mobil Anda selalu diservis secara rutin.

promo servis mobil
Klik Gambar Untuk Ambil Promo Service

Alasan Mobil Perlu Service Secara Rutin

Setelah mengetahui kapan mobil harus diservis, maka tidak ada salahnya Anda juga mengetahui alasan mobil harus rutin diservis. Nah adapun alasan mobil harus diservis secara rutin adalah sebagai berikut ini:

  • Menjaga Performa

Alasan utama mengapa mobil harus diservis secara rutin adalah agar performa dari mobil tersebut tidak menurun. Sehingga saat digunakan mobil akan tetap nyaman dan aman seperti ketika baru pertama kali dibeli. Memang sebenarnya performa mobil secara alami bisa menurun seiring berlalunya waktu. Tetapi, dengan melakukan servis rutin akan memperlambat atau bahkan mencegah penurunan performa mobil milik Anda.

  • Agar Konsumsi Bahan Bakar Efisien

Melakukan servis secara rutin akan membuat konsumsi bahan bakar kendaraan Anda menjadi lebih efisien. Ini bisa terjadi karena komponen yang berkaitan dengan pembakaran bahan bakar bekerja dengan optimal seperti yang seharusnya, sehingga tidak ada bahan bakar yang terbuang dengan sia-sia. Tidak hanya itu, konsumsi bahan bakar yang efisien adalah Anda bisa menghemat pengeluaran untuk membeli bahan bakar.

Service mobil mulai Rp 500rban di HaloBengkel, bengkel mobil di Balikpapan #1

  • Memperpanjang Umur Mobil

Jika Anda menginginkan mobil memiliki umur yang panjang, maka Anda perlu melakukan servis secara rutin. Sebab, dengan melakukan servis rutin malfungsi pada komponen mobil bisa dicegah. Dengan begitu, kondisi mobil akan tetap baik dan membuat mobil tersebut memiliki umur yang lebih panjang dibandingkan dengan mobil yang jarang diservis.

  • Menjaga Kondisi Komponen Mobil

Komponen mobil seperti mesin tentu harus dijaga kondisinya agar tidak rusak. Sebab, jika komponen mobil tidak dijaga maka akan lebih mudah mengalami kerusakan. Kerusakan pada komponen mobil selain mengganggu kinerja mobil, juga berpotensi membahayakan pengemudi. Karena itu, untuk mencegah hal tersebut, mobil perlu diservis secara rutin.

  • Menjaga Harga Mobil

Mobil yang rutin diservis tentunya memiliki kondisi yang jauh lebih baik dibandingkan dengan mobil yang jarang diservis. Hal inilah yang nantinya akan berpengaruh pada harga mobil saat Anda menjual mobil tersebut. Jika mobil Anda memiliki kondisi yang baik, sudah tentu harganya akan lebih tinggi.

Selain itu, riwayat servis rutin juga berpengaruh cukup besar terhadap harga jual mobil. Sebab, hal tersebut bisa menjadi bukti nyata yang bisa Anda berikan kepada calon pembeli bahwa mobil Anda memang dalam kondisi yang baik dan layak memiliki harga jual yang tinggi.

Itulah tadi informasi yang bisa menjawab pertanyaan Anda mengenai berapa KM perlu service mobil? beserta apa alasan mobil harus diservis sera rutin. Semoga informasi singkat yang kami sampaikan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda.

inspeksi mobil balikpapan
Klik Gambar Untuk Booking Inspeksi

Leave a Reply

Download Sekarang

aplikasi service mobil

Download Sekarang! Reservasi jadi lebih MUDAH dan dapatkan GRATIS General Check-up untuk kendaraan kesayangan anda.