Keunggulan Menggunakan Bengkel Online

Bengkel merupakan tujuan pertama kita saat mengalami masalah pada kendaraan. Bengkel menjadi tempat untuk melakukan perbaikan, modifikasi, serta perawatan dan perakitan mesin kendaraan.

Beberapa orang memang memiliki perkakas bengkel sederhana di rumahnya, seperti obeng dan alat dongkrak. Harapannya, masalah mobil bisa diselesaikan secepat dan seawal mungkin. Namun, tetap banyak problem kendaraan yang baru bisa diperbaiki di bengkel.

Semakin menjamurnya layanan kredit kendaraan membuat jumlah mobil dan motor bertambah banyak saja. Tidak heran bengkel cenderung selalu ramai, baik di hari kerja maupun weekend.

Mengurus perbaikan kendaraan kadang menjadi pekerjaan yang melelahkan. Tidak jarang kita batal melakukan servis kendaraan setelah mendapati antrian bengkel di hari itu sudah penuh. Di masa pandemi seperti saat ini, tentu tidak baik untuk bolak-balik mengatur janji di bengkel mengingat kita sebaiknya menghindari keramaian.

Lalu, bagaimana solusi terbaik untuk merawat kendaraan? Bengkel online adalah jawaban yang paling tepat untuk ini. Berikut beberapa alasannya:

  1. Menjalankan protokol kesehatan

Pandemi Covid-19 mempengaruhi banyak lini bisnis, termasuk otomotif. Sebisa mungkin kita hindari kerumunan untuk meminimalisir kontak fisik dengan orang lain. Bengkel online tentu dapat memfasilitasi isu ini.

Bengkel online bisa beradaptasi menjadi bengkel panggilan. Jangan ragu untuk memilih layanan home servis agar kita tidak perlu keluar rumah. Ganti oli memang wajib tepat waktu, namun faktor kesehatan juga harus diperhatikan.

  1. Hemat waktu dan tenaga

Jangan buang waktu bolak-balik ke bengkel untuk mendapati antrian sudah penuh sampai sore. Simpan tenaga untuk melakukan aktivitas berguna lainnya. Sementara itu, biarkan bengkel online yang bekerja untuk kita.

Di bengkel online, kita bisa membuat jadwal booking dari mana saja. Kita hanya perlu memasukkan informasi dasar seperti merek, tipe, tahun, dan kilometer mobil.

  1. Fleksibel

Punya kepentingan mendadak? Jadwal booking bisa di-reschedule sekitar 30 menit hingga 2 jam sebelum jadwal servis. Fleksibilitas bukan hanya terjadi di waktu, namun juga pelaksanaan servis. Mekanik akan memberitahu jika ternyata ada servis yang tidak dibutuhkan sesuai di form booking.

  1. Track record terpantau

Di bengkel biasa, kita akan menerima form catatan servis yang bisa hilang atau terselip di tumpukan kertas lainnya. Kejadian seperti ini tidak akan terjadi di bengkel online. Track record servis mobil tersimpan rapi di akun pengguna, baik di website dan aplikasi yang tersedia.

HaloBengkel memiliki tim mekanik sendiri yang bekerja secara profesional dan tepat waktu. Jangan ragu untuk mempercayakan servis mobil kepada kami.