Dapatkan Harga Spesial Tune Up Mobil Hanya Rp. 149.000. Silahkan Reservasi dan Berkonsultasi dengan Team kami.
Musim Hujan Sudah Tiba, Ini Beberapa Tips Sederhana Untuk Merawat Mobil Kamu

Jika kamu sering bepergian dengan mobil di tengah musim hujan, maka kamu harus terbiasa dengan kondisi mobil yang selalu basah. Apalagi kalau hujannya ternyata begitu deras, kamu harus lebih sigap karena bisa saja ada jalanan yang banjir karena jalanan tersebut punya aliran drainase yang buruk. Kalau sudah begini, kamu harus ekstra keras untuk menjaga mobil kamu agar tidak muncul masalah setelah melewati kondisi yang disebutkan tadi.

Namun kamu jangan khawatir, ada beberapa tips sederhana yang bisa kamu terapkan untuk menjaga mobil kamu meski di tengah musim hujan sekalipun.

  1. Cuci mobil hingga bersih dan keringkan

halobengkel

sumber: liputan6.com

Begitu mobilmu terkena air hujan, maka sesampainya di rumah kamu bisa langsung membilas mobilmu dengan air bersih, dan bisa tambahkan sampo mobil jika ingin lebih maksimal. Setelah itu kamu bisa keringkan menggunakan lap kering dengan tekstur yang lembut atau kanebo. Jika kamu biarkan mengering dengan sendirinya, maka air hujan yang mengandung asam serta debu-debu yang terperangkap berpotensi membuat cat pada bodi mobil memudar atau tekelupas.

 

      2. Cek mesin mobil kamu

halobengkel

sumber: suara.com

Kamu pasti was-was kalau air akan masuk ke bagian dalam mesin karena tingginya banjir. Segera cek mesin mobil kamu dan jika kamu menemukan titik-titik air di dalamnya, maka kamu bisa menyemprot air tersebut dengan semprotan angin yang kencang. Perhatikan juga beberapa komponen listrik pada mesin mobil karena bagian ini sangat rawan terhadap air.

 

      3. Parkir di tempat yang teduh dan selalu panaskan mesin mobil

halobengkel

sumber: style.tribunnews.com

Jika kamu sangat jarang keluar rumah di musim penghujan ini, usahakan parkir mobil kamu di tempat yang teduh. Jangan sampai terkena air hujan agar kamu tidak perlu repot-repot untuk mengeringkan mobil kamu. Dan jangan lupa, panaskan mesin mobil dengan menyalakan mobil 5 sampai 10 menit meski kamu meski tidak menggunakan mobil sekalipun.

 

      4. Bawa mobil ke bengkel terdekat

Kalau semua cara sudah kamu terapkan tapi mobil kamu masih mengalami masalah, segera bawa mobil ke bengkel terdekat. Paling tidak mobil kamu sudah di tangani oleh ahlinya, serta mencegah mobil yang kamu miliki tidak mengalami kerusakan yang lebih parah. Kamu bisa bawa mobil kamu ke Bengkel (kami) untuk mengecek mobil kamu jika seandainya kamu tidak punya waktu untuk mengecek mobil kamu. Dengan tenaga kerja yang sudah ahli dan terlatih di bidangnya, maka kamu tidak perlu khawatir lagi dengan kondisi mobil kamu.

 

Inilah beberapa tips sederhana dari Bengkel (kami) untuk menjaga mobil di tengah musim hujan ini. Tetap semangat beraktivitas dan selalu jaga kesehatan.