Startup Perawatan dan Perbaikan Mobil Pertama di Balikpapan

Pada masa pandemi dengan segala pembatasan aktivitas fisiknya, dunia digital menjadi salah satu sektor yang paling berkembang. Selain untuk memudahkan pekerjaan, perkembangan teknologi juga mampu memenuhi kebutuhan kita dengan aman tanpa harus bertatap muka dengan lawan bicara. Salah satu aplikasinya adalah bengkel online untuk kebutuhan perawatan kendaraan.

Para pemilik mobil pribadi pasti sering merasa kerepotan saat waktunya servis kendaraan. Bahkan kita kerap menunda perawatan rutin karena terlalu sibuk dengan pekerjaan. Padahal, kendaraan yang tidak diberi perawatan teratur akan mengalami penurunan performa yang signifikan.

Masalah selanjutnya, beberapa dari kita akan berpikir ulang untuk mendatangi bengkel di masa pandemi seperti saat ini. Hal ini dikarenakan kita akan bertemu banyak orang dan berkumpul di satu ruangan bengkel yang biasanya pengap.

Oleh karena itu, beberapa bengkel mulai mengembangkan website untuk melayani perawatan mobil pelanggan. Salah satunya adalah sebuah startup yang fokus pada bengkel online, yaitu HaloBengkel.

Sebagai bengkel online pertama di Balikpapan, HaloBengkel menawarkan layanan yang cukup beragam. HaloBengkel melayani perbaikan dan perawatan mobil dengan sistem pemesanan secara digital.

Membangun startup di kota Balikpapan tentu bukanlah keputusan yang keliru. Hampir 50 persen penduduk Balikpapan dan Samarinda berada dalam kelompok usia produktif di rentang usia 15-39 tahun. Sehingga, banyak aktivitas warganya yang tersentuh oleh teknologi dan dunia digital.

Pandemi Covid-19 semakin mempercepat transformasi digital di semua lini usaha. Bukan hanya Jakarta, namun semua kota di Indonesia sudah saatnya diisi oleh startup. Oleh karena itu, HaloBengkel hadir untuk menjawab tantangan global tersebut.

HaloBengkel menyediakan dua macam servis mobil, yaitu layanan datang sendiri dan layanan home servis. Selain layanan servis, HaloBengkel juga menyediakan perawatan cuci mobil dan detailing. Pelanggan bisa memilih tipe layanan yang diinginkan dan melakukan pemesanan di website HaloBengkel.

Teknologi semakin memudahkan kehidupan manusia modern. Melalui website HaloBengkel, pelanggan bisa membuat jadwal booking sesuai dengan waktu yang diinginkan, hingga menyimpan service record secara digital. Semua informasi bisa diakses selama 24 jam dan dari mana saja.

Jangan takut akan kualitas servis. HaloBengkel memiliki tenaga profesional dan standar pekerjaan untuk memastikan pelanggan mendapatkan yang terbaik. HaloBengkel juga memiliki masa garansi terhitung sejak tanggal invoice dikeluarkan.

Menjadi startup perawatan mobil pertama di Balikpapan tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. HaloBengkel berharap layanan kami bisa memberi kemudahan bagi masyarakat Balikpapan dan Samarinda dalam melakukan perawatan mobil.

 

Sumber :

https://www.kompas.com/tren/read/2020/08/03/093629265/transformasi-digital-antara-eksekusi-kepemimpinan-dan-pembudayaan?page=all