Cara Beli Mobil Bekas Taksi

Cara Beli Mobil Bekas Taksi, HaloBengkel.com – Sebelum membeli mobil bekas yang ditawarkan oleh suatu perusahaan taksi, ketahui terlebih dahulu

Cara Beli Mobil Bekas Taksi, HaloBengkel.comSebelum membeli mobil bekas yang ditawarkan oleh suatu perusahaan taksi, ketahui terlebih dahulu bagaimana tips dan trik beli mobil bekas taksi yang tepat. Tips ini perlu dilakukan untuk menghindari terjadinya kekecewaan di masa depan. Pasalnya, tidak semua mobil bekas taksi masih memiliki kualitas mesin yang memadai.

Alasan mengapa orang-orang tertarik untuk membeli mobil bekas taksi adalah karena harganya lebih murah dan bagian interiornya yang masih bagus. Nantinya, untuk mengecek apakah bagian mesinnya juga sebagus interior dan harganya, lakukan beberapa tips yang ada di artikel ini!

Selain harga yang murah dan bagian interior yang masih bagus, mobil bekas taksi juga memiliki keunggulan lain yang wajib banyak orang tahu, yaitu menerapkan System Application and Product (SAP) yang sangat baik. SAP itu sendiri mampu mengingatkan para pemilik mobil untuk selalu melakukan servis secara rutin.

 

Dengan begitu, kualitas mobil bekas tersebut bisa selalu terjaga dengan baik. Selain itu, perhatikan beberapa hal ini juga untuk bisa mendapatkan mobil bekas yang masih berkualitas baik:

Umumnya, mobil bekas taksi hanya bisa dibeli dari perusahaan taksinya langsung. Maka dari itu, salah satu tips membeli mobil bekas taksi yang masih berkualitas adalah dengan memilih perusahaan taksi yang memiliki reputasi bagus. Lakukan riset terlebih dahulu mengenai perusahaan taksi tersebut.

Jika hasil riset menunjukkan bahwa perusahaan taksi itu memiliki reputasi yang bagus, maka Anda bisa melanjutkan proses pembelian. Namun, jika reputasi perusahaan itu ternyata jelek, maka pertimbangkan kembali keputusan tersebut.

  • Harga yang Terlalu Murah Wajib Dihindari

Ada beberapa oknum yang menjual mobil bekas taksi dengan harga yang sangat murah, sehingga orang-orang tertarik untuk membelinya. Namun, harga mobil bekas yang murah dapat menjadi bukti atas berkurangnya kualitas mesin dari mobil tersebut. Maka dari itu, jangan pernah tergiur dengan harga murah yang ditawarkan ketika membeli mobil bekas taksi.

  • Lakukan Pengecekan secara Teliti

Ada banyak hal yang harus diperhatikan sebelum membeli mobil bekas taksi. Mulai dari mesin, interior, cat, radiator, sasis, ban, hingga kaki-kaki mobil menjadi beberapa bagian yang wajib diperhatikan dengan baik. Untuk lebih mudahnya, ajaklah seorang teknisi yang sudah paham dengan dunia mesin mobil ketika membeli mobil bekas tersebut.

Selain itu, hindari juga untuk membeli mobil bekas taksi yang mengeluarkan suara aneh ketika dinyalakan mesinnya. Sebab, salah satu tanda-tanda mobil bekas yang mesinnya sudah rusak adalah sering mengeluarkan suara aneh.

  • Periksa Surat-Surat Kendaraannya

Tidak hanya bagian dalam dan luar mobil saja yang harus diperhatikan oleh para calon pemilik mobil bekas taksi, tapi surat-surat resmi dari kendaraan tersebut juga harus diperiksa dengan seteliti mungkin. Pastikan proses pembelian mobil bekas tersebut sudah dilengkapi dengan penyerahan STNK dan BPKB yang resmi.

  • Lakukan Test Drive

Sebelum membeli mobil bekas taksi, para calon pemilik wajib melakukan test drive terlebih dahulu. Hal ini perlu mereka lakukan untuk mengetahui bagaimana kualitas dari mesin mobilnya. Jika tidak ada kendala selama melakukan test drive tersebut, maka hal ini dapat membuktikan bahwa mobil itu masih layak digunakan.

Lakukan beberapa tips dan trik beli mobil bekas taksi yang ada di atas, untuk menghindari terjadinya kekecewaan di masa depan. Sebab, meski harganya tergolong lebih murah dibanding mobil baru, tapi tetap saja total biaya yang harus dikeluarkan untuk membelinya cenderung cukup tinggi.

Baca juga: Pakai Oli Sesuai Umur Mobil Kamu

Keranjang
Home
Product
Wishlist
Compare
Menu
Open chat
1
Info Layanan & Konsultasi
Scan the code
Info Layanan & Konsultasi