Cara Mencegah Jamur dan Karat Pada Mobil Saat Musim Hujan

Share This Post

jamur kaca mobil

Cara Mencegah Jamur dan Karat Pada Mobil Saat Musim Hujan, HaloBengkel.com – Ketika sudah memasukan bulan yang berakhiran “Ber” yang diawali bulan September biasanya musim hujan sudah mulai datang. Artinya jalanan becek dengan kotoran pun bisa lebih sering menempel pada mobil, kita pun disarankan untuk melakukan perawatan mobil dengan sangat baik.

Namun jika tidak dirawat dengan baik, masalah akan timbul seperti jamur dan juga karat pada mobil. Simak menghindari jamur dan karat saat musim hujan berikut ini.

Rutin Mencuci Mobil.

Hal yang paling mendasar adalah jangan biarkan kotoran bercampur air hujan terlalu lama menempel, maka dari itu perlu rajin mencuci mobil. Hal ini perlu ya kawan, karena dengan membiarkan kotoran lama menempel pada mobil, itu bisa membuat pertumbuhan jamur dan ditambah lagi bagian kolong atau bawah mobil bisa berkarat karena cipratan air hijan kotor yang menempel.

Setidaknya dua kali dalam satu bulan perlu dilakukan pencucian mobil beserta kolongnya, untuk mencegah timbulnya karat dan juga jamur pada bagian bodi dan bawah mobil.

Baca juga: Mobil Hatchback Bekas Terbaik 2023

Memarkirkan Mobil Ditempat Beratap.

Memang hujan dan terik matahari itu tidak bisa dihindari, namun setidaknya kalau kita ingin agar bodi mobil tetap terawatt, disarankan memarkirkan mobil saat sampai dilokasi kantor atau tujuan lainnya di tempat yang memiliki atap. Hal ini bertujuan untuk menghindari bodi mobil dari terpaan hujan secara langsung dan matahari yang terik dibalik awan dan menyorot kencang ke sisi mobil.

Perbaiki Goresan Yang Ada Pada Cat Mobil.

Kadang ada saja benturan yang tidak kita inginkan selagi dijalan, dan ketika hal ini terjadi dan mobil atau cat mobil tergores, segera perbaiki dengan scratch remover misalnya. Cara ini bisa mencegah karat tumbuh pada sisi goresan tadi. Jadi pastikan kalau ada goresan pada sisi cat mobil Anda, segera perbaiki, agar celah tadi tidak menimbulkan jamur apalagi karat yang mengganggu.

Lakukan perawatan mobil cuma di HaloBengkel, untuk kamu di Balikpapan bisa melakukan perawatan mobil di bengkel mobil balikpapan HaloBengkel..

Leave a Reply

Download Sekarang

aplikasi service mobil

Download Sekarang! Reservasi jadi lebih MUDAH dan dapatkan GRATIS General Check-up untuk kendaraan kesayangan anda.