Cek Bedanya Mobil Manual dan Matic Disini

Cek Bedanya Mobil Manual dan Matic Disini, HaloBengkel.com – Jika kamu ingin membeli mobil pasti akan banyak pertimbanganya bukan? Pasti

Cek Bedanya Mobil Manual dan Matic Disini, HaloBengkel.com – Jika kamu ingin membeli mobil pasti akan banyak pertimbanganya bukan? Pasti dibenak kalian terlintas sebuah pertanyaan beli mobil manual atau mobil yang matic ya?

Namun pada umumnya perbedaan mobil manual dan mobil matic memang tidak terlihat dengan jelas. Tapi, kamu bisa tahu perbedaannya mobil manual dan mobil matic jika kamu sudah berada di dalam mobil tersebut. Maka dari situ kamu bisa akan megetahui perbedaannya seperti pedal dan tuas pada posisi kabin pengemudi.

Berikut ada beberapa perbedaan mobil manual dan mobil matic yang perlu kamu ketahui.

  1. Berbeda Dari Segi Harga

Untuk mobil manual dan mobil matic pasti harga nya akan berbeda. Contohnya seperti di mobil ayla, di mobil alya manual dan matic mempunyai harga yang yang beda, selisihnya sampai tiga puluh juta dari harga mobil manual alya.

  1. Cara Mengemudi Yang Berbeda

Untuk cara mengemudi mobil matic dan mobil manual pasti tidak akan sama. Dikarenakan mobil manual dan mobil matic mempunyai perbedaan dalam segi engine. Jika kamu perhatikan mobil manual itu mempunyai tiga pedal, seperti gas, rem, dan kopling. Sedangkan mobil matic hanya mempunyai dua pedal, seperti gas dan rem saja.

Baca juga: Akibat Minyak Rem Mobil Berkurang

Untuk mobil manual jika ingin pindah gigi harus dilakukan dengan mengginjak pedal kopling serta harus mengganti tuas persneling. Tapi. Untuk mobil matic jika ingin perpindahan gigi sudah terjadi secara otomatis ketika berada di kecepatan meninggal saat menginjal pedal gas.

  1. Cara Perawatannya

Nah, biasanya biaya perawatan mobil sudah menjadi hal yang di pertimbangkan ketika hendak ingin membeli mobil. Jangan sampe kamu beli mobil sulit untuk mencari bengkel resmi atau pun sulit juga perawatannya.

Untuk biaya mobil manual cenderung lebih terjangkau di bandingkan dengan mobil matic. Karena perkiraan biaya yang akan di keluarkan untuk perawatan mobil manual biasanya di angka lima ratus sampai satu jutaan saja.

Walaupun mobil matic perawatannya dibilang cukup mahal dibandingkan mobil manual. Tapi, sebenarnya mobil manual mempunyai jangka waktu yang cukup cepat untuk segera di service. 

Misalnya untuk ganti oli mesin mobil manual itu disarankan setiap 10.000 kilometer. Namun, sedankan mobil matic harus mengganti oli mesin di setiap 40.000 kilometer.

Mobil matic juga mempunyai komponen serta sistem mekanikal yang sangat rumit dibandingkan dengan mobil manual. Nah hal in yang bisa menyebabkan biaya perawataan mobil matic cenderung cukup mahal dari pada mobil manual. 

Dan juga ada biaya spare part mobil matic lebih  mahal dibandingkan dengan mobi manual. Dan rata-rata biaya perbaikan dan penggantian komponen mobil matic cenderung lebih besar dari pada mobi manual.

  1. Bahan Bakar

Ternyata dari segi  bahan bakar mobil manual dan mobil matic memiliki perbedaan. Mobil manual jauh lebih irit bahan bakar nya dibandingkan mobil matic. Penyebab terjdinya bahan bakar jadi boros pada mobil matic adalah masalah dari rotasi per menit mobil matic sangat tinggi dibandingkan mobil manual.

Other Post

Download Now !

aplikasi service mobil

Download Sekarang Reservasi jadi Lebih MUDAH, dan Dapatkan GRATIS Garansi Check Up untuk Kendaraan Kesayangan Anda

Related Post

Keranjang
Home
Product
Wishlist
Compare
Menu
garansi mobil bekas
Open chat
1
Info Layanan & Konsultasi
Scan the code
Info Layanan & Konsultasi