Ciri Velg Mobil Perlu Diganti

Share This Post

velg mobil

Ciri Velg Mobil Perlu Diganti, HaloBengkel.com – Bagi Anda yang memiliki mobil, tentunya harus mengetahui ciri-ciri velg mobil perlu diganti. Sebab, dengan mengetahui hal tersebut, maka Anda akan terhindar dari berbagai masalah yang disebabkan velg mobil yang rusak. Karena itu, pada kesempatan ini kami akan memberikan Anda informasi mengenai ciri dari velg mobil yang rusak.

Ciri-ciri Velg Mobil Yang Perlu Diganti

Velg mobil yang bermasalah alias rusak, memiliki beberapa tanda yang bisa Anda lihat dan juga rasakan secara langsung. Nah, adapun tanda dari velg mobil yang bermasalah alias rusak yang harus Anda perhatikan adalah sebagai berikut ini:

  • Kemudi Tidak Stabil

Ciri pertama dari velg mobil yang harus diganti adalah kemudi terlalu banyak getaran dan tidak stabil. Getaran yang ditimbulkan oleh velg yang penyok atau rusak akan menyebabkan Anda kesulitan untuk mengendalikan mobil. Pada kasus yang parah, Anda bisa kehilangan kendali terhadap mobil yang mengakibatkan kecelakaan.

Karena itulah, jika Anda merasakan kemudi tidak stabil segera periksa bagian velg-nya. Jika memang terdapat kerusakan, segera ganti velg tersebut agar Anda bisa lebih aman saat mengendarai mobil tersebut. Namun akan jauh lebih baik lagi jika Anda memeriksanya sebelum memutuskan mengendarai mobil tersebut.

promo servis mobil
Klik Gambar Untuk Ambil Promo Service
  • Ban Cepat Tipis

Ada banyak sekali faktor yang menyebabkan ban cepat menjadi tipis. Salah satu penyebab dari ban yang tipis adalah kerusakan velg. Untuk membedakan ban yang cepat tipis karena velg dan hal lainnya adalah dengan memperhatikan tekstur dari ban tersebut. Jika ban tersebut memiliki tekstur halus yang tidak merata, maka itu tandanya disebabkan oleh velg yang rusak.

Permukaan ban tidak merata ini terjadi karena posisi ban sudah bergeser dari tempat yang seharusnya. Untuk mengatasi hal ini, selain mengganti bannya Anda juga harus memperbaiki velg dari mobil tersebut. Sebab, jika Anda hanya mengganti bannya akan percuma karena masalah utamanya ada pada velg dari kendaraan tersebut.

Service mobil mulai Rp 500rban di HaloBengkel, bengkel mobil di Balikpapan #1

  • Adanya Suara Decitan

Mobil yang mengeluarkan suara decitan yang mengganggu biasanya dikarenakan komponen spoke pada velg mengalami kerusakan. Suara decitan ini tidak hanya akan mengganggu Anda saat berkendara, namun juga akan mengganggu orang yang berada di sekitar mobil Anda. Nah, untuk mengatasi hal ini satu-satunya cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengganti velg-nya.

Jika velg sudah diganti, maka otomatis tidak akan ada lagi suara decitan yang membuat telinga menjadi tidak nyaman. Dengan begitu, berkendara pun akan menjadi jauh lebih tenang dan nyaman untuk Anda. 

  • Ban Sering Kempes

Ban sering mengalami kempes juga bisa disebabkan oleh velg yang bermasalah. Sebab, velg mobil yang rusak akan menyebabkan beberapa titik pada ban mengalami tekanan yang besar. Ban mobil menerima tekanan yang terus menerus terutama akan mengakibatkan udara yang ada di dalam ban akan cepat habis dibandingkan biasanya.

Namun yang perlu Anda ingat, ban mobil kempes tidak hanya karena velg yang rusak, tetapi bisa juga karena bocor atau muatan mobil yang terlalu berat. Karena itu, pertama Anda harus mengecek dulu penyebab dari ban mobil sering kempes. Agar penanganan yang diberikan tidak salah dan bisa sesuai dengan penyebabnya.

Jadi itulah tadi informasi singkat mengenai ciri-ciri velg mobil perlu diganti. Semoga informasi singkat mengenai ciri dari velg mobil yang harus diganti tersebut bisa berguna dan bermanfaat untuk Anda.

inspeksi mobil balikpapan
Klik Gambar Untuk Booking Inspeksi

Leave a Reply

Download Sekarang

aplikasi service mobil

Download Sekarang! Reservasi jadi lebih MUDAH dan dapatkan GRATIS General Check-up untuk kendaraan kesayangan anda.