Gurah Radiator Kijang Kapsul

Gurah Radiator Kijang Kapsul, HaloBengkel.com – Sekarang ini, terkait gurah radiator kijang kapsul memang cukup penting untuk Anda ketahui. Adanya

Gurah Radiator Kijang Kapsul, HaloBengkel.com – Sekarang ini, terkait gurah radiator kijang kapsul memang cukup penting untuk Anda ketahui. Adanya cara tersebut dilakukan tentu dengan tujuan agar mobil kijang kapsul dapat berfungsi dengan baik seperti biasanya. Nah, penasaran bukan dengan caranya? Mari ikuti pada penjelasan lengkap artikel berikut ini.

6 Cara Gurah Radiator Kijang Kapsul Yang Mudah

Bagi Anda yang memiliki mobil kijang kapsul, tentu Anda akan melakukan berbagai perawatan yang terbaik untuk mobil Anda. Nah, biasanya berbagai perawatan tersebut akan sangat efektif untuk memaksimalkan fungsi dari mobil itu sendiri. Adapun perawatan yang cukup sering dilakukan seperti halnya gurah radiator. Nah, berikut ini adalah 6 cara mudah yang dapat Anda lakukan untuk melakukan gurah radiator pada mobil kijang kapsul.

  • Menyiapkan Peralatan Yang Digunakan

Cara yang pertama untuk melakukan gurah radiator pada mobil kijang kapsul yaitu dengan menyiapkan berbagai peralatan yang akan digunakan. Pasalnya dengan berbagai peralatan tersebut akan lebih memudahkan untuk melakukan proses gurah radiator. 

Peralatan yang perlu di persiapan seperti halnya cairan khusus yang di pakai untuk pembersih radiator. Hendaknya Anda menyiapkan terlebih dahulu alat tersebut agar proses gurah radiator dapat dengan cepat dan mudah dilakukan.

  • Kuras Air Radiator

Setelah selesai menyiapkan peralatan yang diperlukan, cara yang selanjutnya yaitu dengan menguras radiator yang lama sampai benar-benar terkuras habis. Untuk menguras air radiator ini Anda dapat dengan membuka kran yang berada di bawah tangki radiator kijang kapsul. 

Nah, apabila terdapat kesulitan pada bagian ini, Anda juga dapat melepas bagian selang aliran yang menuju ke mesin mobil kijang kapsul. Dengan cara tersebut air radiator akan terkuras dan dapat di bersihkan.

  • Bersihkan Selang Air Pada Radiator

Selang dari air radiator yang telah di lepas tersebut dapat Anda bersihkan bagian dalamnya. selain itu, Anda juga dapat menambahkan dengan cairan pembersih seperti halnya detergen untuk membersihkan kotoran yang tersisa pada bagian selang. Bersihkan selang sampai seluruh bagian hilang dari kotoran dan dapat kembali seperti awal.

  • Bersihkan Inti Pada Radiator

Selain membersihkan pada selang, Anda juga harus membersihkan inti radiator. Pembersihan inti radiator ini dilakukan agar air radiator bersih secara keseluruhan. Setelah radiator bersih, Anda dapat mengisi air yang bersih. 

Usahakan Anda memilih air yang tidak sembarangan, Anda dapat menggunakan air galon atau di tambahkan dengan cairan coolant radiator. Nah, dengan begitu air radiator pada mobil kijang kapsul Anda akan jauh lebih bersih.

  • Menyalakan Mesin Mobil

Setelah air radiator di rasa sudah bersih, saatnya untuk Anda menyalakan mesin mobil kijang kapsul. Panaskan mesin mobil dengan kisaran waktu selama 15 menit sampai kadar thermostat naik hingga ke tengah. 

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan air yang keluar dari radiator tersebut. Pastikan apabila airnya sudah habis segera matikan mesin dan lakukan cara tersebut 2 sampai 3 kali.

  • Kembalikan Ke Posisi Semula

Cara untuk gurah radiator yang selanjutnya yaitu dengan mengembalikan pada posisi semula. Yang mana Anda dapat langsung menutup kran di bawah tangki radiator. Setelah kran tertutup, pasang kembali selang yang menuju pada mesin mobil kijang kapsul. Isikan dengan air yang bersih dan tambahkan juga coolant radiator di dalamnya. Anda juga dapat langsung menyalakan mobil sekaligus melakukan cek pada sirkulasi air di dalamnya.

Berdasarkan adanya gurah radiator kijang kapsul tersebut, tentu akan memudakan Anda dalam mengatasi masalah pada radiator mobil. Anda akan dapat dengan mudah melakukan gurah radiator mobil kijang kapsul dengan cara yang cukup mudah dan juga tepat.

Baca juga: Pakai Oli Sesuai Umur Mobil Kamu

Keranjang
Home
Product
Wishlist
Compare
Menu
Open chat
1
Info Layanan & Konsultasi
Scan the code
Info Layanan & Konsultasi