Ini Cara Panasin Mobil Yang Cepat

Share This Post

Ini Cara Panasin Mobil Yang Cepat

Ini Cara Panasin Mobil Yang Cepat, HaloBengkel.comSetelah beli mobil, tidak sampai disana, akan ada beberapa perawatan yang mestinya dilakukan oleh para pemilik kendaraan. Seperti saja misalnya service dalam periode waktu tertentu, ganti oli dalam periode waktu tertentu dan juga hal-hal kecil harian seperti cara memanaskan mesin mobil yang baik dan benar.

Mesin mobil harus dipanaskan terlebih dahulu sebelum digunakan, ketika kita berkendara semuanya sudah siap berangkat. Ketika mesin sudah siap atau sudah panas ini tidak akan ada kerugian dan dampak buruk dari mesin mobil. Jika mesin mobil masih dingin dan langsung berkendara, otomatis sistem akan mengeluarkan bahan bakar lebih besar daripada biasanya. Tidak heran ya jika akan terlihat putaran pada mesin jadi tinggi di awal mesin itu dinyalakan.

promo servis mobil
Klik Gambar Untuk Ambil Promo Service

 

Ada kebiasaan yang juga tidak perlu dilakukan para pengguna kendaraan, terutama mereka yang pemula. Tidak perlu menginjak pedal gas dengan tujuan cepat mendapatkan suhu yang optimal atau ingin mesin cepat panas. Justru car aini sangat bertolak belakang dengan cara pemanasan yang baik dan benar yang akan kita bahas berikut ini. 

Tujuan dari memanaskan mesin mobil adalah mencapai suhu terbaik kendaraan sebelum kendaraan bergerak. Biarkan saja ya sobat agar mesin mencapai suhunya dengan normal, dengan kondisi ac mati, sampai lampu juga mati, karena mesin bekerja akan tanpa beban dan sampai pada suhu yang terbaik. Ketika mesin sudah panas dan ideal barulah berkendara serta menyalakan ac sampai pada menyalakan kelistrikan seperti lampu mobil.

Service mobil mulai Rp 500rban di HaloBengkel, bengkel mobil di Balikpapan #1

Dengan membiarkan mesin bekerja dengan optimal menuju suhu terbaiknya ini bisa membuat mobil jadi lebih awet. Serta membuat kita pengguna jadi lebih sabar dan patut diacungi jempol karena melakukan perawatan yang benar. Ketika mobil sudah pada suhu yang tepat barulah berkendara dengan nyaman.

Bagaimana cara memanaskan mesin mobil yang jarang digunakan?

Memanaskan mesin mobil perlu dilakukan apalagi jika mobil jarang dipakai, dengan tujuan mengisi tenaga aki agar kembali pada kondisi maksimal. Memanasi mobil tidak perlu sampai satu jam, perlu 15 sampai 20 menit saja sudah cukup. Lebih baik lagi jika tetap menjalankan mobil hanya sekedar untuk membuatnya bergerak dan merotasi ban meskipun hanya sekeliling komplek rumah saja. 

inspeksi mobil balikpapan
Klik Gambar Untuk Booking Inspeksi

Leave a Reply

Download Sekarang

aplikasi service mobil

Download Sekarang! Reservasi jadi lebih MUDAH dan dapatkan GRATIS General Check-up untuk kendaraan kesayangan anda.