Ini Dia Fungsi Flushing AC Mobil

Share This Post

flushing ac mobil

Fungsi Flushing AC Mobil, HaloBengkel.com – Jika suhu sedang panas banget, maka AC sudah menjadi salah satu cara untuk menjadi penyelamat. Tapi, apakah kamu pernah mengamati jika AC mobil kamu bisa saja tidak berfungsi pada semestinya?

Solusi buat kamu adalah flushing AC kendaraan mobil. Nah, untuk kali ini kita akan membahas tenang apa sih manfaat flushing AC dan kenapa kamu harus meningkatkan kinerja AC mobil kamu.

Apa Sih Flushing AC Mobil Itu?

Flushing AC mobil itu sendiri adalah cara peroses untuk membersihkan sistem pendinginan AC dari segala macam kotoran, atau endapan. Nah, prosedur ini dapat melibatkan pengguna bahan dasar kimia yang khususnya bisa dapat melarutkan kotoran dan juga membersihkan saluran AC mobil secara keseluruhan.

Flushing AC mobil pada umumnya adalah bisa dilakukan untuk mekanik yang berpengalaman, tapi ada juga produk pembersih AC mobil yang bisa digunakan sendiri lho.

Baca juga: Pengertian dan Fungsi Dari Spooring Ban Mobil

Manfaat Flushing AC Mobil

Ada beragam manfaat dari flushing AC kendaraan mobil. Berikut ini adalah beberapa macam manfaat bisa jadi kamu rasakan ketika kamu sedang berada di dalam mobil:

  1. Dapat Menghilangkan Bau Tidak Sedap

Hayo siapa yang pernah merasakan bau tidak sedap saat sedang mengggunakan AC mobil kamu? nah, dari bau yang tidak sedap itu terjadi karena kotoran, bakteri, serta jamur yag sudah terjebak di dalam sistem AC.

Dan salah satu dari manfaat flushing AC mobil dapat menghilangkan kotoran serta organisme yang bisa menyebabkan bau tidak sedap. Jadi, hasil udara yang sedang keluar dari AC mobil kamu akan terasa lebih segar ketika sedang hirup.

  1. Meningkatkan Performa Pendinginan

Ini menjadi salahh satu manfaat flushing AC mobil yaitu dapat meningkatkan performa pendinginan AC mobil kamu. karena dengan berjalannya waktu, kotoran dan bakteri bisa menyebabkan terjadinya penyumbatan saluran serta komponen penting yang ada di dalam sistem pendingan mobil kamu.

Dan ini bisa menghambat saluran aliran udara dan dapat menyebabkan AC mobil kamu tidak bisa mendinginkan ruangan seefektif yang semestinya.

Jika kamu sering melakukan flushing secara berkala, maka kamu dapat membersihkan saluran dan pastinya udara dingin dapat mengalir secara lancar, sehingga dapat meingkatkan performa pendiringn AC kendaraan mobil kamu.

promo servis mobil
Klik Gambar Untuk Ambil Promo Service
  1. Mengurangi Konsumsi Bahan Bakar Kendaraan

Jika sistem pendinginan AC sudah bekerja dengan baik makan bisa membantu mengurangi konsumsi bahan bakar pada kendaraan mobil kamu. dan jika AC mobil kamu dapat bekerja dengan baik maka tidak ada lagi beban yang berlebih pad mesin unutk mendinginkan ruangan.

  1. Dapat Meningkatkan Kenyaman Saat Dalam Perjalanan

Dan ini tidak kalah pentingnya, manfaat dari flushing AC mobil juga bisa untuk meningkatkan kenyamaan saat kamu sedang di dala perjalanan lho. Jika AC mobil kamu berfungsi dengan sangat baik, maka kamu dan penumpangnya akan menikmati udara yang segar, jadi perjalanan kamu bisa lebih menyenangkan bukan?

inspeksi mobil balikpapan
Klik Gambar Untuk Booking Inspeksi

Leave a Reply

Download Sekarang

aplikasi service mobil

Download Sekarang! Reservasi jadi lebih MUDAH dan dapatkan GRATIS General Check-up untuk kendaraan kesayangan anda.