Ini Dia Ganjil Genap di Kota Bogor

Share This Post

Ganjil Genap di Kota Bogor

Ini Dia Ganjil Genap di Kota Bogor, HaloBengkel.comGanjil genap merupakan kebijakan yang diterapkan di beberapa kota untuk mengatur lalu lintas berdasarkan nomor plat kendaraan. 

Salah satunya Kota Bogor, kebijakan ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan dan juga memperbaiki mobilitas di jalan raya. Berikut adalah beberapa informasi tentang ganjil genap di Bogor:

  • Penerapan Ganjil Genap: Saat ini, sistem ganjil genap di Kota Bogor hanya berlaku pada akhir pekan, yaitu dimulai Jumat hingga Minggu. Pada hari-hari tersebut, kendaraan dengan nomor plat belakang ganjil diperbolehkan melintas di Kota Bogor, sedangkan nomor plat belakang genap hanya boleh melintas di tanggal genap.
  • Wilayah Berlaku: Kebijakan ganjil genap berlaku di seluruh wilayah Kota Bogor. Ini mencakup berbagai ruas jalan di kota, juga termasuk wilayah Puncak Bogor dan Sentul.
promo servis mobil
Bengkel Mobil Balikpapan no 1
  • Pengecualian: Beberapa kendaraan tidak diberlakukan sistem ganjil genap, antara lain:
    • Pemadam Kebakaran (Damkar): Kendaraan ini harus siap kapan saja untuk menangani kebakaran.
    • Ambulans atau Mobil Jenazah: Kendaraan darurat yang harus dapat bergerak dengan cepat.
    • Tenaga Kesehatan (Nakes): Kendaraan yang membawa petugas medis dalam situasi darurat.
  • Penutupan Pedestrian dan Jalan: Selain ganjil genap, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota juga melakukan penutupan pedestrian dengan sistem Satu Arah (SSA) mulai pukul 06.00 WIB. Lalu juga, akan ada penutupan SSA dan Jalan Pajajaran mulai pukul 22.00 WIB.

Kebijakan ganjil genap di Kota Bogor bertujuan untuk mengurangi kemacetan dan memastikan kelancaran lalu lintas. Semoga dengan aturan ini, mobilitas di kota semakin baik dan teratur.

inspeksi mobil balikpapan
Inspeksi Mobil Balikpapan no 1

 

Baca juga: Tips Poles Mobil Dengan Tepat

Leave a Reply