Ini Penyebab Kaca Mobil Berat Ketika Ditutup

Ini Penyebab Kaca Mobil Berat Ketika Ditutup, HaloBengkel.com – Mobil sudah jadi kendaraan utama para masyarakat urban terutama di perkotaan

Ini Penyebab Kaca Mobil Berat Ketika Ditutup, HaloBengkel.comMobil sudah jadi kendaraan utama para masyarakat urban terutama di perkotaan seperti Jakarta, Surabaya dan juga kota-kota lainnya. Saat ini mobil-mobil baru sudah dibekali dengan power window untuk melakukan penutupan dan buka kaca jendela mobil. 

Perkembangan kendaraan roda empat di Indonesia termasuk cukup pesat, masuknya brand-brand terbaik dunia membuat Indonesia disajikan mobil-mobil terbaik untuk menunjang semua aktifitas dari kerja kantoran sampai pada kebutuhan sport. Tentu hal otomatis ini tidak perlu membebani tangan yang seperti dulu menggunakan kenop putar manual hanya untuk membuka dan menutup kaca mobil. 

Power window untuk membuka dan menutup kaca jendela mobil membuat kita lebih mudah dalam melakukan pembayaran tol dengan kartu, sampai pada membayar parkir di Gedung dan pusat perbelanjaan seperti mall atau toserba.

Baca juga: Apa Yang Perlu Diservis Saat Membeli Mobil Bekas

Karena umur dan pemakaian biasanya kaca jendela dan juga power window bisa menurun kualitasnya, dan terasa berat saat ingin ditutup. Lantas apa saja sih yang jadi penyebab kaca jendela mobil jadi berat saat ingin ditutup.

Kita pahami dulu ya beberapa komponen dari power window itu sendiri, dan komponen-komponen inilah yang biasanya jadi penyebab beratnya power window berat saat ingin ditutup. Penyebabnya bisa dari motor power window yang mulai lemah, direkomendasikan untuk segera diganti, atau ada juga yang menjadi penyebab beratnya ini dari rel kaca jendela mobil yang butuh pelumasan lebih baik.

Biasanya yang jadi penyebab utama dan paling sering terjadi adalah rel dari power window yang cenderung sudah mulai kering karena pemakaian dan bisa diberikan pelumasan agar tetap berjalan normal. Selain hal itu, aki atau baterai dari mobil sudah mulai lemah, karena pemicu utama pergerakannya adalah listrik dari baterai tersebut.

Lakukan perawatan mobil cuma di HaloBengkel, untuk kamu di Balikpapan bisa melakukan perawatan mobil di bengkel mobil balikpapan HaloBengkel..

Other Post

Download Now !

aplikasi service mobil

Download Sekarang Reservasi jadi Lebih MUDAH, dan Dapatkan GRATIS Garansi Check Up untuk Kendaraan Kesayangan Anda

Related Post

Keranjang
Home
Product
Wishlist
Compare
Menu
Open chat
1
Info Layanan & Konsultasi
Scan the code
Info Layanan & Konsultasi