Jenis Mobil Dengan Teknologi Terbaru

Share This Post

Jenis Mobil Dengan Teknologi Terbaru

Jenis Mobil Dengan Teknologi Terbaru, HaloBengkel.com – Mobil saat ini sudah menjadi kebutuhan umum bagi banyak orang, termasuk masyarakat di Indonesia. Kebutuhan  yang terus meningkat bisa kita buktikan dengan data yang tercatat di pasar domestik, yang kini sudah mencapai ratusan ribu. Dan akan terus naik setiap tahunnya. Hal tersebut menandakan semakin banyaknya masyarakat yang menggunakan kendaraan roda empat ini sebagai sarana transportasi. 

Banyak hal yang membuat mobil banyak disenangi dan kita pergunakan. Faktor yang utama  adalah soal kenyamanan, orang akan lebih senang disaat hujan tetap bisa beraktivitas atau berkendara, tanpa takut baju basah atau masuk angin terkena air hujan. Disaat panas terik pun tidak akan merasa kegerahan, karena di dalam mobil sudah dilengkapi dengan AC. 

Dalam hal kapasitas maksimal penumpang juga lebih banyak, dibandingkan dengan sepeda  motor yang hanya 2 orang saja. Dan lebih kecil mengurangi resiko kecelakaan.

Keunggulannya yang banyak dan sudah pasti memberikan kenyamanan berkendara yang lebih baik, tidak salah jika kendaraan roda empat lebih disenangi oleh banyak masyarakat.

Pada zaman yang serba canggih saat ini, mobil pun memiliki berbagai jenis dan juga memiliki teknologi yang canggih. Kita dapat menentukan mobil apa yang sesuai dengan keinginan dan memiliki fungsi yang sangat bagus.

Namun, berbagai macam jenis mobil yang  terdapat di pasaran, bukan berarti cocok dan sesuai untuk kita pergunakan setiap harinya. Oleh sebab itu, sebelum membeli gali lebih banyak informasi untuk mengetahui jenis-jenis mobil yang sebenarnya kita butuhkan. 

Berikut ini penjelasan mengenai jenis-jenis mobil yang bisa membantumu:

  • City Car

City Car adalah jenis mobil dengan kekuatan daya angkut untuk empat orang, yang memiliki mesin serta dimensi compact. Mobil sangat cocok digunakan di daerah kota-kota besar yang beresiko  pada kemacetan, sebab mobil ini tidak berukuran terlalu besar.

Jenis mobil ini juga dikenal sebagai mobil yang irit bahan bakar. Apalagi jika terjadi kemacetan, biasanya mobil akan semakin boros bahan bakar minyak, tetapi tidak usah khawatir dengan jenis city car, karena hemat bahan bakar minyak. 

Jadi, jika kamu tinggal di kota-kota besar pilihlah jenis city car akan cocok untuk memperlancar aktivitasmu.

promo servis mobil
Klik Gambar Untuk Ambil Promo Service

 

  • Sport Utility Vehicle (SUV)

Jenis SUV adalah hasil dari kombinasi dua tipe, yaitu tipe penumpang dan off-road. Oleh karena itu jenis ini cocok digunakan di daerah perkotaan maupun digunakan di medan yang terjang. Peforma yang dimiliki mobil jenis ini sangat kuat.

Dalam hal ukuran jenis mobil ini juga lebih besar, memiliki ground clearance. Ground Clearance merupakan jarak tanah ke mobil yang lebih tinggi.

SUV juga memiliki sistem four wheels drive atau 4WD, dengan sistem ini mobil yang terdapat empat roda akan bekerja dengan sistem penggerak mandiri dan lebih mudah untuk melewati medan yang sulit.

Baca juga: Ini Fungsi Dari Bumper Mobil

  • Hatchback

Jenis hatchback tidak kalah jauh dengan city car, namun perbedaannya hanya terletak pada ukuran dan kapasitas mesin yang lebih besar dibanding dengan city car. Mobil ini juga sangat cocok jika digunakan untuk di daerah perkotaan.

  • Multi Purpose Vehicle (MPV)

Berbeda dengan SUV, jenis MPV lebih cocok untuk digunakan oleh kebutuhan keluarga dengan akomodasi yang lebih besar. 

Mobil jenis akan lebih banyak mengangkut penumpang dan barang bawaan yang lebih banyak, tak hanya itu jok pada bagian kedua dan tiga juga dapat dilipat, apabila ingin mendapatkan ruang lebih.

inspeksi mobil balikpapan
Klik Gambar Untuk Booking Inspeksi

Leave a Reply