Joss Ini Keunggulan Oli Mobil Full Sintetis

Joss Ini Keunggulan Oli Mobil Full Sintetis, HaloBengkel.com – Seperti yang kita ketahui bahwa seiring berjalannya waktu teknologi semakin berkembang

Joss Ini Keunggulan Oli Mobil Full Sintetis, HaloBengkel.com – Seperti yang kita ketahui bahwa seiring berjalannya waktu teknologi semakin berkembang dalam segala aspek, Termasuk ialah perkembangan di dunia otomotif. 

Di dunia otomotif banyak sekali perubahan sejak adanya teknologi, contohnya seperti teknologi yang telah mengeluarkan kendaraan yang ramah lingkungan, mesin kendaraan yang lebih hemat, serta teknologi perangkat lunak yang sudah bisa di pasang disebuah mesin kendaraan. Wow, keren bukan?

Sehingga kebutuhan material pun seperti spare part dan pelumas juga harus mengikuti teknologi dan zaman yang berlaku pada kendaraan kamu. Karena hal yang harus di perhatikan adalah jika berkaitan dengan kendaraan oli mesin dan pelumas yang akan dipakai.

Jenis oli mobil dan motor adalah jenis oli yang berbeda. Oli sintetik, oli mineral, atau pun semi-sintetik. Dari jenis – jenis oli tersebut mempunyai kualitas dan fungsi yang berbeda.

Baca juga: Tips Berkendara di Jalan Rusak

Oli Sintetis Dan Mineral

Oli sintetis dan mineral pada dasarnya adanya sebuah minyak pelumas dasar yang di tambah aditif. Minyak pelumas dasar atau base oil, jika oli sintetis sudah melalui berbagai proses pemurnian, proses ini untuk menghilangkan unsur – unsur yang kemungkian bisa merugikan.

Dan biasanya bagian tersebut terdapat di minyak lumas dasar mineral, contohnya seperti nitrogen, sulfut, serta senyawa aromatik. Namun sejauh ini oli sintetis akan lebih stabil dan tahan oksidasi. Atau biasanya oli sintetis ini bisa di bilang sebagai pelumas buatan atau artifisial.

Keunggulan Dari Oli Sintetis

Jika mobil kendara kamu tidak dilumasi oleh pelumas yang aman, bisa menyebabkan mengendapan pada karbon di dinding yang berada di dalam mesin. Jika kendaraan kamu kekurangan pelumas oli makan akan menyebabkan mesin kendaraan kamu akan menimbulkan masalah di dalam mesinnya. Maka dari itu kamu harus bisa mencari merk oli sintetis yang baik dan aman untuk kendaraan kamu.

Fungsi dari oli sintetis juga bisa untuk melapisi logam agar dapat terhidar dari gesekan antar mesin.  Ada pun efek samping dari pemakaian oli mineral untuk kendaraan kamu bisa menyebabkan mesin kendaraan mobil kamu berkerak. 

Hal ini terjadi dengan adanya komponen molukul yang tidak seimbang. Jika mesin teknologi yang tinggi dan spesifikasinya yang tinggi, maka disini fitur oli sintetis sangat di perlukan. Apa lagi jika kendaraan yang produksinya di tahun 2010 keatas itu membutuhkan oli sintetis yang terbaik serta aman.

Sisi lain kelebihan dari oli sintetis adalah olinya lebih awet dan dapat melindungi mesin lebih dingin dan juga bisa berfungsi untuk membersihkan mesin kendaraan dari kerak oli.

Other Post

Download Now !

aplikasi service mobil

Download Sekarang Reservasi jadi Lebih MUDAH, dan Dapatkan GRATIS Garansi Check Up untuk Kendaraan Kesayangan Anda

Related Post

Keranjang
Home
Product
Wishlist
Compare
Menu
garansi mobil bekas
Open chat
1
Info Layanan & Konsultasi
Scan the code
Info Layanan & Konsultasi