Miliki Alat-Alat Ini Untuk Digunakan Dalam Keadaan Darurat di Mobil

Share This Post

tool kit mobil

Miliki Alat-Alat Ini Untuk Digunakan Dalam Keadaan Darurat di Mobil, HaloBengkel.com  – Hal penting bagi kita sobat agar mengetahui apa saja yang perlu dimiliki bagi pemilik kendaraan. Amit-amit digunakan, alangkah baiknya alat pendukung ini tetap harus ada, ternyata perlu digunakan saat darurat, misalnya mobil Anda mogok dalam perjalanan.

Alat-alat ini disarankan perlu ada pada mobil, kami akan berikan rekomendasi alat-alat apa saja yang disarankan ada pada kendaraan roda empat kita.

Alat-alat yang perlu ada di mobil:

  • Kunci Pas.

Alat serba bis aini bukan hanya harus ada dirumah, namun juga harus ada di kendaraan terutama pada mobil kita. Alat kunci pas ini bisa membuka atau mengencangkan baut yang perlu dibuka atau dikencangkan. Seperti pada membuka mur atau baut bagian mobil tertentu, dan tidak mungkin menggunakan jari tangan.

  • Kunci Roda.

Nah ini sangatlah penting, untuk membuka atau memasang baut pada roda mobil kita, bisa menggunakan kunci roda ini teman-teman. Kunci hebat ini biasanya punya sampai 4 ujung soket dengan macam-macam ukuran. Kunci ini bisa digunakan untuk berbagai kendaraan loh, dengan ukuran mur yang tentu saja berbeda, seperti pada 16 mm, sampai 21 mm.

promo servis mobil
Klik Gambar Untuk Ambil Promo Service
  • Obeng.

Rasanya semua orang tahu alat ini, bahkan ibu-ibu rumahan tahu alat ini untuk membuka dan mengencangkan baut segala tempat. Obeng yang harus ada pada mobil adalah obeng jenis plus dan obeng jenis minus. Ada juga beberapa obeng yang memang dikhususkan untuk berbagai macam kebutuhan mobil atau baut.

Ada juga jenis obeng tambahan yaitu obeng ketok, alat ini bisa membantu kita untuk membuka sekrup atau baut yang sulit dibuka. Dengan cara memutar dari gagang obeng ke searah jarum jam ditambah untuk mengencangkan cukup dengan dipukul dengan palu.

Baca juga: Teknik Gampang Parkir Paralel Mobil Matic Terutama Untuk Perempuan

  • Kunci T.

Kunci ini memang sekilas mirip dengan kunci untuk shock dan fungsinya untuk melepaskan dan juga memasang mur dengan cepat pada posisi yang lebih sulit dengan alat lain. Kunci ini juga punya beberapa ukuran dan bisa dibeli dalam bentuk paket kunci.

  • Dongkrak.

Bagi pemilik mobil, terutama mobil-mobil keluaran baru ini sudah dibekali dengan dongkrak ketika mobil diantar dari dealer ke rumah. Alat ini tidak boleh dikeluarkan dan ditaruh dirumah ya sahabat.

Pasalnya alat dongkrak ini merupakan alat yang sangat penting ketika untuk menjaga posisi mobil agar stabil saat ingin melakukan penggantian ban mobil dengan ban cadangan. 

inspeksi mobil balikpapan
Klik Gambar Untuk Booking Inspeksi

Leave a Reply

Download Sekarang

aplikasi service mobil

Download Sekarang! Reservasi jadi lebih MUDAH dan dapatkan GRATIS General Check-up untuk kendaraan kesayangan anda.