Mobil Hatchback Bekas Terbaik 2023

Share This Post

toyota agya

Mobil Hatchback Bekas Terbaik, HaloBengkel.com – Mobil hatchback memiliki ciri khas mungil dan ramping dengan bagian belakang yang bisa dibuka ke atas. Dengan ukurannya yang cukup kecil, mobil hatchback sangat nyaman untuk dikendarai di jalanan Jakarta. 

Namun karena mobil ini tidak memiliki bagian bagasi yang luas, maka jangan harap mobil hatchback bisa digunakan untuk mengangkut banyak barang.

Jika anda sedang mencari mobil hatchback bekas, maka daftar mobil di bawah ini bisa menjadi referensi untuk anda menentukan pilihan.

  • Toyota Agya

toyota agya

Mobil Toyota Agya bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda karena perawatannya sangat mudah dan tidak rewel. Sparepart mobil ini juga sangat murah dan gampang didapatkan. Untuk digunakan di jalanan jakarta tentu saja hatchback satu ini sanagat nyaman.

 Apalagi karena body mobil satu ini sangat compact dan cukup mungil membuatnya sangat mudah untuk diparkirkan dan menyalip. Sangat cocok untuk Kebutuhan mengantar sekolah, ke supermarket, dan kantor.

Anda bisa mendapatkan Toyota Agya dengan kisaran harga 100 jutaan. Pajak kendaraan Toyota Agya juga cukup murah, hanya 1,5 jutaan saja.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Untuk Wanita

  • Honda Brio Satya E 2017

honda brio satya

Mesin Honda Brio menggunakan 1200 L dengan 4 silinder sehingga tidak bergetar dan tenaganya lebih kuat. Konsumsi bahan bakarnya juga sangat irit, sama seperti Toyota Agya. Anda bisa lebih menghemat pengeluaran meskipun mobil ini akan anda gunakan setiap hari.

Kekurangan dari Honda Brio adalah kaca di bagian belakang yang rawan pecah. Jadi saat anda menutup pintu bagian belakang pastikan anda tidak menutupnya dengan keras. Karena jika kaca tersebut sudah pecah, anda perlu merogoh kantong hingga 5 juta rupiah untuk biaya perbaikannya.

Anda bisa mendapatkan Honda Brio dengan kisaran harga 50 – 100 jutaan. Pajak kendaraan mobil ini adalah sekitar 1,7 juta rupiah.

  • Nissan March 2010

nissan march

Di Indonesia nama Nissan March bisa dibilang sedikit kalah terkenal jika dibanding kompetitornya seperti Daihatsu atau Toyota. Padahal di luar negeri Nissan March cukup ramai penggunanya. Hal ini karena Nissan March memiliki mesin yang tangguh. 

Meskipun menggunakan mesin dengan 3 seilinder, namun Nissan March memiliki peredam sehingga saat berkendara mobil tidak terasa bergetar. Dari segi performa dan kenyamanan Nissan March juga lebih unggul dibanding pesaingnya tadi. Itulah mengapa di Indonesia harga sparepart Nissan March sedikit lebih mahal.

Anda bisa mendapatkan Nissan March 2010 dengan harga di kisaran 100 uta. Pajak kendaraan mobil hatchback satu ini adalah sebesar 1,6 jutaan.

  • Mazda 3 2018

mazda 3 bekas

Mobil terakhir adalah Mazda 3, mobil ini bisa dikatakan sebagai mobil semi hatchback. Jika dibanding dengan Nissan, sparepart Mazda jauh lebih mahal. Hal ini karena Mazda sering dianggap sebagai Mercy dari Jepang. Sparepart mazda juga bisa dibilang cukup sulit didapatkan di pasaran. 

Namun terlepas dari kekurangannya itu, Mazda 3 adalah mobil yang sangat nyaman untuk dikendarai di jalanan ibukota. Performa mesinnya sangat jauh lebih baik dibanding dengan hatchback Jepang dan Korea lainnya. Anda juga tak perlu khawatir mengenai fitur keamanan dari Mazda 3 karena mobil ini memiliki safety feature terbaik.

Anda bisa mendapatkan Mazda 3 dengan harga 300-450 jutaan dan pajak kendaraan mobil ini sekitar 4-5 jutaan.

Itu dia beberapa pilihan hatchback terbaik yang bisa anda pilih untuk dikendarai di jalanan Jakarta. Sebelum membeli mobil bekas, pastikan juga anda menyisihkan uang lebih untuk melakukan perawatan dan penggantian sparepart yang dibutuhkan. Sehingga nantinya saat anda gunakan mobil tersebut tidak mengalami kendala apapun.

Baca juga: Efek Dari Mobil Sering Overheat

This Post Has 2 Comments

Leave a Reply

Download Sekarang

aplikasi service mobil

Download Sekarang! Reservasi jadi lebih MUDAH dan dapatkan GRATIS General Check-up untuk kendaraan kesayangan anda.