Nah Ini Dia Fungsi Tanduk Bumper Mobil

Nah Ini Dia Fungsi Tanduk Bumper Mobil, HaloBengkel.com – Pernah nggak terbayang amit-amit mobil dari depan atau belakang tersenggol dengan

Nah Ini Dia Fungsi Tanduk Bumper Mobil, HaloBengkel.com – Pernah nggak terbayang amit-amit mobil dari depan atau belakang tersenggol dengan kendaraan lain. Ya mungkin bagian depan kita bisa cegah, tapi bagian belakang, mungkin aja pengendara lain seperti motor nggak fokus eh malah bikin bumper belakang penyok.

Mending kamu antisipasi dengan pasang tanduk dibagian bumper mobil deh, pasang bagian depan dan juga belakang ya sobat. Biar kamu terlindung dari pengendara yang tidak bertanggung jawab dari tersenggolnya sisi belakang mobil kamu itu. Cek tanduk untuk bumper mobil disini ya….

Tanduk bumper mobil sering kali dianggap sebagai fitur estetika belaka, tetapi sebenarnya memiliki peran yang sangat penting dalam keselamatan kendaraan.  Kali ini, kita akan membahas secara mendalam tentang fungsi tanduk bumper mobil dan mengapa mereka begitu vital dalam melindungi kendaraan Anda.

Fungsi mantap bumper mobil:

Apa Itu Tanduk Bumper Mobil?

Tanduk bumper mobil adalah bagian kecil yang menonjol ke luar dari bumper depan dan belakang kendaraan. Mereka biasanya terbuat dari bahan yang sama dengan bumper, seperti plastik atau logam, dan seringkali memiliki penutup karet atau plastik untuk melindungi mereka dari kerusakan dan korosi.

Fungsi Utama Tanduk Bumper Mobil

  • Perlindungan dalam Tabrakan: Salah satu fungsi utama tanduk bumper mobil adalah untuk melindungi bagian depan dan belakang kendaraan Anda dari kerusakan dalam tabrakan. Ketika kendaraan bertabrakan dengan kendaraan lain atau objek lainnya, tanduk bumper akan menyerap sebagian besar energi dampak, mengurangi kerusakan pada bagian yang lebih penting seperti mesin atau kabin.
  • Mencegah Kerusakan Tambahan: Tanduk bumper juga dapat membantu mencegah kerusakan tambahan pada kendaraan Anda dalam kecelakaan. Dengan menyerap energi tabrakan dan mengalihkannya dari bagian yang lebih sensitif, tanduk bumper dapat mengurangi kemungkinan kerusakan serius pada kendaraan Anda.
  • Memberikan Penanda Visual: Selain fungsi perlindungan, tanduk bumper juga berfungsi sebagai penanda visual bagi pengemudi lain di jalan. Mereka menandakan titik akhir kendaraan Anda, membantu pengemudi lain menilai jarak dan posisi mereka secara tepat saat berkendara di jalan raya.

Jenis Tanduk Bumper Mobil

  • Tanduk Bumper Depan: Tanduk bumper depan terletak di bagian depan kendaraan dan biasanya lebih kecil daripada tanduk bumper belakang. Mereka dirancang untuk melindungi bagian depan kendaraan dari kerusakan dalam tabrakan ringan atau menyenggol.
  • Tanduk Bumper Belakang: Tanduk bumper belakang terletak di bagian belakang kendaraan dan sering kali lebih besar dan lebih kuat daripada tanduk bumper depan. Mereka dirancang untuk memberikan perlindungan tambahan bagi kendaraan Anda dalam tabrakan dari belakang.

Bengkel Mobil Balikpapan no 1

Perawatan dan Pemeliharaan

Untuk memastikan tanduk bumper mobil berfungsi dengan baik, penting untuk merawat dan memeliharanya dengan baik. Berikut adalah beberapa tips untuk merawat tanduk bumper Anda:

  • Bersihkan secara teratur dengan air sabun dan sikat lembut untuk menghilangkan kotoran dan debu yang menempel.
  • Hindari menggosok atau menggosok tanduk bumper dengan bahan abrasif yang kasar, yang dapat menyebabkan goresan atau kerusakan permukaan.
  • Periksa secara berkala untuk memastikan tidak ada retak, patah, atau keausan yang signifikan yang dapat mempengaruhi kinerja perlindungan tanduk bumper.

Kapan mau pasang?

Tanduk bumper mobil adalah fitur penting yang memberikan perlindungan dalam tabrakan dan mencegah kerusakan tambahan pada kendaraan Anda. Dengan memahami fungsi dan pentingnya tanduk bumper, Anda dapat menghargai peran vital mereka dalam keselamatan kendaraan Anda dan menjaga mereka dalam kondisi baik untuk perlindungan yang optimal. 

Dengan perawatan yang tepat, tanduk bumper Anda akan siap melindungi kendaraan Anda dalam setiap perjalanan.

Baca juga: Fungsi Cruise Control Mobil

Keranjang
Home
Product
Wishlist
Compare
Menu
Open chat
1
Info Layanan & Konsultasi
Scan the code
Info Layanan & Konsultasi