Rekomendasi Mobil Listrik Terbaik

Share This Post

rekomendasi mobil listrik terbaik

Rekomendasi Mobil Listrik Terbaik, HaloBengkel.com – Dunia otomotif Indonesia sekarang semakin warna sesudah tahun 2020 lalu mobil listrik mulai dikenalkan di Indonesia. Awalannya beberapa produsen memang sangsi untuk pasarkan mobil listrik di Indonesia. Ini karena peraturan untuk mobil listrik Indonesia tidak ada. 

Namun hal itu berbeda keseluruhan sesudah di tahun 2021 ketentuan untuk mobil listrik Indonesia dibikin. Karena itu di tahun itu produsen mobil berlomba-lomba untuk pasarkan mobil listrik terbaik mereka di Indonesia. Jejeran nama seperti Hyundai, Nissan, Toyota, dan Lexus mulai memeriahkan pasar mobil listrik Indonesia. Jejeran nama itu akan semakin bertambah. 

Beberapa pameran otomotif yang diselenggarakan tahun ini jadi gelaran ekspos beberapa produsen mobil untuk mengenalkan mobil listrik atau mobil hybrid punya mereka. Bahkan juga beritanya Toyota akan melaunching mobil listrik baru pada moment GIIAS 2022 yang hendak diadakan di ICE BSD bulan Agustus ini. Ini tentu saja jadi berita bahagia untuk anda apa lagi bila Anda merencanakan beli mobil listrik. 

Beberapa pilihan mobil listrik yang bisa anda tentukan sesuai keperluan. Tetapi bila anda kebingungan untuk tentukan mobil listrik mana yang hendak dibeli, karena itu anda perlu membaca artikel ini sampai akhir karena berikut ini akan diulas 3 referensi mobil listrik yang dapat anda membeli. Tentu saja referensi mobil listrik berikut akan pas untuk jalanan Jabodetabek. 

  1. Hyundai Kona EV 

rekomendasi mobil listrik terbaik

Semenjak dikenalkan pertama kalinya, Hyundai Kona sanggup mencatatkan angka pemasaran yang tinggi sekali. Secara global, pemasaran mobil ini melewati angka 100.000 unit, dan di Indonesia sendiri pemasaran mobil listrik ini capai angka 360 unit di tahun 2021. 

Tingginya angka itu sudah pasti bukan tanpa ada alasan. Mobil asal Korea Selatan ini mempunyai keunggulan di beberapa faktor, satu diantaranya yakni battery. Hyundai Kona memakai battery lithium ion polymer dengan kemampuan 64 kWh dan 39,2 kWh. Hyundai Kona dengan kemampuan battery 24 kWh sanggup keluarkan tenaga sampai 201 ponsel dan torsi 394 Nm. 

Dengan kemampuan battery ini, mobil dapat tempuh jarak sampai 482 KM. Dan tipe yang lain, yakni Hyundai Kona yang diberi dengan battery 39,2 kWh bisa keluarkan tenaga sampai 134 ponsel dan torsi 394 Nm. 

Kemampuan battery ini sanggup tempuh jarak sampai 312 KM. Sebagai deskripsi, jarak Jakarta-Bandung bila dilakukan melalui tol sepanjang 150 KM. Karena itu bila mobil ini dikendarai di jalanan Jakarta tentu saja battery akan cukup tahan lama. 

Baca juga: Apa Yang Perlu Diservis Saat Membeli Mobil Bekas

  1. Hyundai Ioniq EV 

mobil listrik di indonesia

Munculnya Hyundai Ioniq EV di pasar Indonesia bersamaan dengan Hyundai Kona EV. Bila disaksikan sepintas, Hyundai Ioniq EV mempunyai wujud seperti sedan dengan sisi belakang berwujud hatchback. Wujud mobil seperti disebutkan liftback, yakni macam hatchback yang mempunyai pintu bagasi dengan pojok kemiringan yang agak miring. 

Di tahun 2021, mobil Hyundai Ioniq EV menulis pemasaran yang lumayan tinggi. Mobil ini terjual sekitar 228 unit. Memakai mesin bermotor listrik bermagnet tetap, mobil listrik ini sanggup keluarkan tenaga optimal 134 ponsel dengan torsi 295 Nm. 

Dengan battery lithium ion 38,3 kWh, mobil ini sanggup tempuh jarak sampai 373 KM dengan akselerasi kecepatan dari 0 sampai 100 km/jam dalam 9,9 detik. Selainnya mesinnya yang unggul, mobil ini diperlengkapi dengan feature banyak yang membuat pengalaman berkendaraan makin aman dan membahagiakan. 

Beberapa feature itu salah satunya ialah Elektronik Stability Kontrol, Blind Spot Pantauan Assist, dan mekanisme pengereman Autonomous Emergensi Breaking. 

  1. All New Nissan Leaf 

mobil listrik nissan

Referensi mobil listrik seterusnya yakni All New Nissan Leaf. Mobil ini telah memakai e-pedal, ini memungkinkannya sopir untuk mengawali berkendaraan, akselerasi, deselerasi, dan stop keseluruhan cukup dengan mencapai satu pedal. All New Nissan Leaf memang direncanakan untuk gampang dipakai. 

Dengan battery lithium ion 40 kWh membuat All New Nissan Leaf sanggup tempuh jarak sepanjang 311 KM dalam 1x pengisian daya. Ini sama dengan pemakaian rerata harian 40 KM /minggu. 

Dengan demikian mobil ini tentu saja benar-benar pas untuk dikemudikan di jalanan Jabodetabek. Mobil listrik ini diperlengkapi dengan banyak feature keselamatan dan keamanan yang hebat. 

Sebutlah saja Forward Collision Warning (FCW), Forward Emergensi Breaking (FEB), Intelligent Trace Kontrol (ITC), Vehicle Dynamic Kontrol (VDC), Hill Start Assist (HSA), dan lain-lain. Sejumlah fitur itu tentu saja akan memberi pengalaman berkendaraan yang aman. Itulah referensi mobil listrik yang dapat anda peroleh di pasar indonesia sekarang ini. 

Jejeran mobil listrik akan semakin bertambah banyaknya di beberapa tahun selanjutnya. Karena itu memutuskan untuk berpindah memakai mobil listrik bisa saja opsi terbaik karena environment berkendaraan di jalanan indonesia akan perlahan-lahan berbeda.

Baca juga: Mobil Hatchback Bekas Terbaik 2023

Leave a Reply