Salah Penanganan AC Mobil Bikin Bensin Boros?

Share This Post

ac mobil

Percaya Atau Tidak! Salah Penanganan AC Mobil Bikin Bensin Boros?, HaloBengkel.com – Pada dasarnya AC adalah sudah menjadi fasilitas yang harus tersedia apa lagi ketika Indonesia udah memasuki musim kemarau atau musim panas. Apalagi bagi kamu yang mempunyai kendaraan bermobil, AC menjadi peran yang sangat penting,karena AC dapat membuat kabin mobil dingin serta pengendara dan penumpang pun akan terasa nyaman dan tidak kepanasan.

Namun yang masih jadi pertanyaan nya adalah apakah AC mobil itu dapat membuat bensin jadi lebih boros? Jawabannya adalah AC mobil merupakan salah satu penyebab terjadinya bahan bakar bensin terasa lebih boros.

Berikut ini adalah penyebab terjadinya AC mobil kamu membuat bahan bahkan bensin menjadi lebih boros.

  • AC Mengalami Kebocoran¬†

Ini adalah salah satu penyebab terjadinya boros bensin, adanya komponen AC yang bocor, hal ini bisa menyebabkan kinerja kendaraan tidak maksimal. Dan hal ini juga dapat menyebabkan kondisi ketika sedang di dalam mobil AC tidak terasa dingin dari biasanya.

Akibat dari AC mobil yang sudah mengalami kebocoran, dapat menyebabkan tarikan mesin mulai terasa berat. Dan lebih parah nya bisa menyebabkan bensin semakin lebih boros lagi. Solusi untuk memperbaiki AC mobil yang yang sudah bocor, maka kamu harus rajin membersihkan secara berkala. Misalnya seperti 2 minggu sekali.

  • Terlalu Lama Menyalahkan AC Mobil

Penyebab kedua terjadinya boros bensin adalah menggunakan AC terlalu lama di dalam mobil. Dengan hal tersebut maka akan menyebabkan mesin mobil kamu menjadi sangat panas dan akan menyebabkan sistem kinerja AC lebih keras lagi.

Jika kamu sedang diperjalankan yang cukup lama, maka langkah baiknya kamu berhenti sejenak untuk menistirahat mesin mobil kamu agar mesin mesin kamu tidakk terlalu panas lagi. Dengan cara ini juga kamu dapat menghemat bahan bakar bensin.

promo servis mobil
Promo Servis Mobil

 

Berikut Adalah Solusi Mengatasi AC Mobil Biar Gak Boros:

  • Sebelum Menyalahkan Mesin Mobil, Buka Dulu Jendelanya

cara ini adalah untuk mengatasi AC mobil kamu agar Irak boros bensin, bukalah jendela mobil kamu sebelum menyalahkan mesin mobil. Hal ini dapat membantu kamu dalam mengeluarkan udara panas yang ada di dalam mobil.

Dengan melalukan solusi ini, kamu dapat membuat udara panas yang ada di dalam mobil menjadi lebih sejuk. Dan yang terpenting adalah solusi tersebut dapat meringankan kinerja pada komponen AC mobil.

Baca juga: Kenapa Mobil Diesel Lebih Irit

  • Rutin Servis AC Mobil

Tanpa disadari, jika kamu rutin melakukan servis AC maka akan meminimalisir dari boros nya bensin mobil kamu. Dan jika ada salah satu komponen mengalami kebocoran, maka segeralah untuk memperbaikinya. Karena dengan ini kamu juga bisa membuat hasil kinerja AC tetap maksimal.

Dengan kamu melalukan servis rutin AC mobil akan berdampak dan dapat memberikan kinerja AC berjalan dengan sempurna. Dan cara ini juga bisa membuat bahan bakar kamuu tidak boros lagi. 

inspeksi mobil balikpapan
Inspeksi Mobil Balikpapan

Leave a Reply

Download Sekarang

aplikasi service mobil

Download Sekarang! Reservasi jadi lebih MUDAH dan dapatkan GRATIS General Check-up untuk kendaraan kesayangan anda.