Tips Beli Mobil Sedan Bekas

Tips Beli Mobil Sedan Bekas, HaloBengkel.com – Mengetahui tips membeli mobil sedan bekas sangatlah penting, agar Anda tidak menyesal dikemudian

Tips Beli Mobil Sedan Bekas, HaloBengkel.com – Mengetahui tips membeli mobil sedan bekas sangatlah penting, agar Anda tidak menyesal dikemudian hari. Karena itulah, pada kesempatan ini kami akan memberikan Anda informasi mengenai tips saat akan membeli sedan bekas.

Mobil Sedan Bekas

Ada beberapa tip yang harus Anda ketahui, sebelum memutuskan membeli sedan bekas. Nah, adapun tips yang perlu Anda ketahui saat hendak membeli sedan bekas adalah sebagai berikut ini:

  • Menentukan Jenis Sedan Yang Akan Di Beli

Sebelum membeli sedan bekas, Anda harus menentukan tipe sedan yang ingin dibeli. Dengan begitu, Anda akan mengetahui kisaran harga dari sedan tersebut. Selain itu, dengan menentukan jenis sedan yang akan dibeli, Anda juga bisa melakukan survei yang lebih mendetail mengenai tipe mobil sedan tersebut. Seperti misalnya spesifikasinya, cara perawatannya dan lain sebagainya.

  • Mengetahui Riwayat Service

Dengan melakukan pengecekan riwayat service dari sedan bekas yang akan dibeli, Anda bisa mengetahui apakah sedan tersebut dirawat dengan rutin atau tidak. Hal ini sangat penting untuk dijadikan pertimbangan sebelum membeli sedan, karena kendaraan yang rutin di service tentunya memiliki kondisi yang masih layak dan bagus.

Selain itu, Anda juga perlu mengetahui dimana service mobil dilakukan. Usahakan untuk membeli sedan bekas yang rutin di service di bengkel resmi. Hal ini untuk menghindari adanya onderdil yang diganti dengan kualitas yang lebih rendah, tanpa sepengetahuan pemilik sedan sebelumnya.

  • Periksa Kelengkapan Dokumen

Membeli sedan bekas tanpa memeriksa kelengkapan dari dokumennya dapat merugikan dan membahayakan Anda di kemudian hari. Misalnya saja Anda dapat berurusan dengan polisi karena ternyata kendaraan tersebut sudah lama tidak membayar pajak atau lebih buruknya hasil curian. Karena itulah, Anda perlu memeriksa pembayaran pajak serta BPKB mobil. Pastikan dokumen tersebut asli dan sesuai dengan sedan yang akan dibeli.

  • Melakukan Test Drive 

Melakukan test drive sebelum memutuskan membeli sedan bekas sangat penting, agar Anda tidak tertipu membeli sedan bekas yang rusak. Sebab, dengan melakukan test drive, Anda bisa tahu seperti apa sedan tersebut saat digunakan berkendara. Jadi jika ada masalah pada sedan yang akan dibeli Anda akan langsung menyadarinya.

Nah, apabila penjual tidak mengizinkan Anda melakukan test drive, lebih baik Anda tidak membeli kendaraan tersebut. Sebab, bisa jadi kendaraan tersebut ada masalah dan penjual tidak ingin Anda mengetahuinya. Karena itulah, melakukan test drive sangat penting dilakukan agar Anda tidak dirugikan.

Service mobil mulai Rp 500rban di HaloBengkel, bengkel mobil di Balikpapan #1

  • Memberikan Kondisi Eksterior Dan Interior

Tips terakhir saat Anda hendak membeli sedan bekas adalah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh pada bagian eksterior dan interior dari kendaraan tersebut. Dari pengecekan tersebut nantinya Anda akan memperoleh berbagai informasi yang dapat Anda gunakan sebagai bahan pertimbangan apakah akan membeli sedan tersebut atau tidak.

Pada bagian eksterior, beberapa hal yang perlu Anda perhatikan adalah fungsi dari setiap komponen yang ada pada mobil. Perhatikan juga kondisi bodi mobil, apakah ada goresan atau cat yang tidak merata. Terakhir periksa juga celah pada kendaraan serta kolong mobil. Untuk bagian interior mobil, bagian yang perlu Anda periksa adalah sistem audio switch lampu, dan lain sebagainya. Pastikan semua komponen tersebut bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Nah, itulah tadi informasi mengenai tips membeli mobil sedan bekas agar Anda tidak menyesal dikemudian hari. Semoga informasi tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi Anda yang berencana membeli sedan bekas.

Other Post

Download Now !

aplikasi service mobil

Download Sekarang Reservasi jadi Lebih MUDAH, dan Dapatkan GRATIS Garansi Check Up untuk Kendaraan Kesayangan Anda

Related Post

Keranjang
Home
Product
Wishlist
Compare
Menu
Open chat
1
Info Layanan & Konsultasi
Scan the code
Info Layanan & Konsultasi