Tips Berkendara di Jalan Rusak

Share This Post

Tips Berkendara di Jalan Rusak

Tips Berkendara di Jalan Rusak, HaloBengkel.com – Jika  kita berkendara dijalanan yang sudah rusak pasti nanti akan diperbaiki bukan? Tapi untuk memperbaiki jalanan yang rusak juga membutuhkan waktu yang lama. Namun, jika perbaikan jalanan masih didalam proses perencanaan, maka kamu mau tidak mau harus melewati jalanan yang rusak. 

Berikut ini ada beberapa tips buat kamu supaya mobil kamu tidak cepat rusak ketika sedang berjalan dijalanan yang dalam keadaan rusak.

  1. Harus Fokus Saat Berkendara

Jika kamu sedang berkendara tidak boleh terlalu santai atau berkendara dengan sembarangan ya. Hal yang terpenting saat berkendara adalah kamu harus tetap fokus dan berkonsentrasi untuk memperhatikan jalan raya dan juga harus fokus terhadap lingkungan sekitar.

Namun, tidak dengan berkendara yang lambat sehingga membuat kamu bisa lengah ketika sedang berkendara. Dan juga kamu harus selalu ingat kalau keselamatan diri sendiri itu berada ditangan kamu sendiri.

Baca juga: Pengertian dan Fungsi Dari Spooring Ban Mobil

  1. Berkendaralah Dengan Kecepatan Yang Rendah

Jika kamu menggendarai mobil dengan kecepatan yang sangat tinggi itu tidak dianjurkan ya. Karena , itu bisa saja akan menyebabkan kecelakaan. Dan juga akan mengakibatkan mobil kamu mudah cepat rusak apa bila kamu berkendara dengan kecepatan yang tinggi di kondisi jalanan yang sedang rusak.

Jadi, alangkah baiknya jika kamu berkendara dengan kecepatan yang stabil dan rendah untuk meminimalisirkan sesuatu yang tidak inginkan.

promo servis mobil
Klik Gambar Untuk Ambil Promo Service
  1. Selalu Jaga Jarak Dengan Kendaraan Yang Lain

Kamu juga pasti sudah tahu bukan? Jika kita saat berkendara itu harus menjaga jarak antar kendaraan yang lain. Karena jika kita menjaga jarak dengan kendaran lain itu dapat menghindari kecelakaan apa bila kendaraan lain sedang rem mendadak.

Manfaat yang lainnya, jika kamu menjaga jarak dengan kendaraan yang lain adalah supaya kamu juga bisa memantau keadaan dijalan raya dengan saksama. Dan juga kamu bisa melihat ketika dijalan raya ada lubang atau retakan yang bisa saja terjadi dimana-mana.

Dengan adanya kerusakan dijalan raya yang sering banget terjadi dan sering banget kita temui dijalanan, sering kali juga tidak mempunyai solusi yang akurat. Apa lagi jika sistem pemerintah tidak segera memberikan perbaikan secara cepat kepada masyarakat, mau tidak mau kita harus melewati jalanan tersebut itu.

Namun, salah satu cara untuk kamu meminimalkan kerusakan mobil adalah dengan cara kamu mempraktikkan beberapa tips diatas.

inspeksi mobil balikpapan
Klik Gambar Untuk Booking Inspeksi

Leave a Reply

Download Sekarang

aplikasi service mobil

Download Sekarang! Reservasi jadi lebih MUDAH dan dapatkan GRATIS General Check-up untuk kendaraan kesayangan anda.