Tips Mematikan Mesin Mobil Yang Tepat

Tips Mematikan Mesin Mobil Yang Tepat, HaloBengkel.com – Kamu tahu gak sih cara mematikan mesin mobil yang baik dan benar.

Tips Mematikan Mesin Mobil Yang Tepat, HaloBengkel.comKamu tahu gak sih cara mematikan mesin mobil yang baik dan benar. Meskipun sudah berkendara atau mengemudi bertahun-tahun kadang kita suka abai nih sama hal-hal kecil yang terlihat sepele seperti ini. Perawatan mobil supaya lebih awet diawali dari rutin mengganti oli mesin mobil, maksimal 10.000 km atau maksimal 6 bulan serta rutin melakukan tune up. 

Tetapi kamu juga perlu tahu nih cara mematikan mesin mobil yang tepat seperti apa, karena memang mematikan mesin mobil semudah memutar kunci kontak dari on ke off, tetapi ada beberapa metode yang sepatutnya dilakukan.

promo servis mobil

Klik Gambar Untuk Ambil Promo Service

 

Mematikan mesin mobil dengan tips berikut ini disarankan untuk kamu yang selesai berkendara dari jarak jauh, jadi gak boleh asal ya. Pastikan suhu mesin mobil itu tidak dalam kondisi yang tinggi, perlu menunggu suhu mesin turun pada batas yang sudah ada. 

Service mobil mulai Rp 500rban di HaloBengkel, bengkel mobil di Balikpapan #1

Tanda yang bisa jadikan acuan adalah dengan mendengar putaran kipas radiator berhenti barulah mesin mobil bisa kita matikan. 

Tahapan mudahnya adalah dengan mematikan AC pada mobil, dengan begitu, kita pengguna akan memberikan sinyal ke radiator untuk berputar hanya pada kondisi mesin saja, ketika suhu sudah mulai turun maka kipas akan mati dan disinilah posisi aman untuk mematikan mesin mobil.

Jangan lakukan ketika suhu mesin masih tinggi, kipas radiator masih berputar dan kalau mesin dimatikan maka mesin tidak akan mendapatkan proses pendinginan dengan baik.

Langkah-langkahnya adalah ketika rem tangan diturunkan, kamu bisa mematikan AC dengan mengaturnya di dashboard, pastikan kipas radiator sudah berhenti bekerja baru mematikan mesin. Tidak perlu lah menggeber pedal gas sebelum mematikan mesin, itu malah bikin bahan bakar terbuang dengan percuma.

Perhatikan beberapa tips dalam mematikan mesin mobil untuk kondisi mobil yang lebih awet serta minim perawatan berlebih. Karena sebagai pemilik kendaraan bukan hanya rutin membayar pajak tahunan saja, tetapi akan ada hajat setiap 6 bulanan untuk service mobil. Untuk mengantisipasi adanya kerusakan dan malah bikin kantong jebol, lebih baik memulai merawat mobil dari hal sekecil mungkin seperti mematikan mesin mobil dengan benar dan rutin mengganti pelumas mesin kendaraan.

inspeksi mobil balikpapan

Klik Gambar Untuk Booking Inspeksi

Other Post

Download Now !

aplikasi service mobil

Download Sekarang Reservasi jadi Lebih MUDAH, dan Dapatkan GRATIS Garansi Check Up untuk Kendaraan Kesayangan Anda

Related Post

Keranjang
Home
Product
Wishlist
Compare
Menu
Open chat
1
Info Layanan & Konsultasi
Scan the code
Info Layanan & Konsultasi