Tips Membedakan Kanebo Asli dan Palsu

Tips Membedakan Kanebo Asli dan Palsu, HaloBengkel.com – Saat ini, masih banyak orang yang belum mengetahui secara jelas mengenai cara

Tips Membedakan Kanebo Asli dan Palsu, HaloBengkel.com – Saat ini, masih banyak orang yang belum mengetahui secara jelas mengenai cara membedakan kanebo asli dan palsu. Padahal, ini merupakan hal yang penting karena kanebo yang palsu pastinya memiliki kualitas yang kurang mumpuni. 

Untuk mengetahui perbedaan antara keduanya, maka simaklah beberapa penjelasan singkat berikut ini.

Cara Membedakan Kanebo Palsu dan Asli

Kanebo merupakan suatu lap kain sintesis yang sering digunakan untuk berbagai macam hal salah satunya untuk membersihkan mobil. Banyak penjual yang menawarkan kanebo tidak hanya di toko aksesoris mobil saja, namun di berbagai tempat yang lainnya. Ada beberapa hal yang membedakan antara kanebo versi asli dan palsu, yakni:

  • Perbedaan Permukaan

Cara pertama yang kamu bisa gunakan untuk memperhatikan perbedaan kanebo yang asli dengan palsu ialah dengan melihat permukaan benda tersebut. 

Sama seperti produk yang palsu lainnya, kanebo yang dibuat secara tidak resmi atau abal-abal memiliki permukaan yang sangat berbeda dibandingkan dengan yang asli.

Kanebo palsu umumnya memiliki permukaan yang cukup kasar dan bergeronjal, tidak seperti kanebo asli yang sangat lembut ketika digunakan untuk bergesekan dengan benda lainnya. Sementara itu, kanebo asli memiliki permukaan yang begitu halus dan terasa cukup tebal ketika dirasakan dengan tangan.

Hal tersebut karena kanebo yang asli sudah dibuat dengan material yang bagus yakni material PVA dengan adanya tiga lapisan yang dibentuk sedemikian rupa sampai bentuknya tiga dimensi. Kanebo palsu tentunya dibuat dengan material yang jauh lebih tipis dan permukaannya sangat kasar.

  • Proses Penyerapan Air

Cara selanjutnya yaitu usahakan untuk melihat bagaimana kanebo itu menyerap air, apakah cepat atau tidak. 

Kanebo yang dibuat dari pabrik aslinya memiliki kemampuan penyerapan air yang sangat efektif, karena alat ini bisa menyerap air dalam waktu beberapa detik dan mudah ketika ingin diperas.

Untuk kanebo palsu, cukup lama dalam menyerap air dan juga pengguna pun harus memerlukan kurang lebih 3 hingga 4 kali proses penggunaan saat ingin menyerap air. 

Bisa jadi, inilah ciri yang paling mudah untuk diperhatikan saat ingin mengetahui keaslian dari kanebo Anda.

Service mobil mulai Rp 500rban di HaloBengkel, bengkel mobil di Balikpapan #1

  • Harga

Ciri-ciri yang dimiliki oleh kanebo asli sudah pasti harganya cukup tinggi dan dijual di tempat-tempat yang terkenal asli. 

Hal ini berbanding terbalik dengan kanebo palsu, karena kanebo tersebut dijual di tempat yang bebas, seperti sekitar jalan raya dengan harga yang relatif lebih murah sehingga banyak orang yang membelinya.

  • Logo

Cara terakhir yaitu kamu dapat mencoba untuk melihat bagaimana kanebo tersebut menempelkan logo di permukaannya. Kanebo yang asli, biasanya dibuat dengan menempatkan logo produknya yang timbul dan juga tampak memiliki pori-pori. 

Hal itu bisa terjadi karena pemasangan logonya memakai teknologi yang canggih yakni teknologi etching.

Berbeda dengan hal itu, kanebo palsu tidak memiliki logo yang timbul atau pun pori-pori. Proses pemasangan kanebo yang palsu ini menggunakan proses cetak dan dipanaskan, sehingga tidak heran jika logonya tidak terlalu jelas.

Nah, itulah tadi cara membedakan kanebo asli dan palsu yang bisa Anda ketahui. Agar kebersihan mobil Anda semakin terjaga setiap waktu, maka usahakan untuk merawatnya menggunakan kanebo yang tepat agar tidak salah pilih. Dengan begitu, proses membersihkan mobil pun bisa Anda lakukan dengan lebih cepat lagi.

Keranjang
Home
Product
Wishlist
Compare
Menu
Open chat
1
Info Layanan & Konsultasi
Scan the code
Info Layanan & Konsultasi