Tips Panasin Mobil Yang Benar

Share This Post

starter aki mobil

Tips Panasin Mobil Yang Benar, HaloBengkel.com –  Memanaskan mobil merupakan langkah penting untuk menjaga kondisi kendaraan, terutama jika mobil jarang digunakan.

Dibawah ini beberapa tips dan cara memanaskan mobil yang benar:

  • Perhatikan Durasi:

Durasi untuk memanaskan mobil tergantung pada teknologi mesin yang kamu digunakan. Jika mobil kamu menggunakan teknologi injeksi, cukup dengan menyalakan mobil selama sekitar 5 menit. Untuk mobil dengan sitem lama seperti karburator, durasi memanaskan berkisar antara 10-15 menit. Panaskan mobil yang jarang digunakan setidaknya dua kali seminggu.

  • Buka Semua Jendela Mobil:

Mobil yang jarang digunakan biasanya memiliki sirkulasi udara yang buruk. Saat memanaskan mobil, buka semua jendela agar sirkulasi udara mobil tetap bersih dan nyaman.

promo servis mobil
Bengkel Mobil Balikpapan no 1
  • Tidak Perlu Menginjak Pedal Gas:

Tidak perlu menginjak gas saat memanaskan mobil. Biarkan mesin mencapai putaran idle hingga indikator temperatur mesin naik. Menekan-nekan pedal gas tentu hanya akan membuang lebih banyak bahan bakar.

  • Perhatikan Indikator Suhu Mesin:

Periksa juga indikator suhu mesin pada dashboard mobil. Jika indikator tadi mencapai suhu kerja yang ideal, mesin sudah siap digunakan.

  • Tidak Langsung Menghidupkan AC:

Setelah memanaskan mobil, jangan langsung menghidupkan AC. Biarkan mesin beradaptasi terlebih dahulu sebelum menggunakan AC.

Ingatlah bahwa memanaskan mobil dengan rutin membantu menjaga daya aki, melumasi mesin, dan juga menghindari masalah akibat penggunaan yang jarang. Dengan mengikuti langkah-langkah tadi, kamu dapat memastikan mobil tetap prima dan awet.

inspeksi mobil balikpapan
Inspeksi Mobil Balikpapan no 1

Leave a Reply