Tips Poles Mobil Dengan Tepat

Tips Poles Mobil Dengan Tepat, HaloBengkel.com – Penting bagi Anda mempelajari tips poles mobil dengan tepat. Dengan begitu, bisa merawatnya

Tips Poles Mobil Dengan Tepat, HaloBengkel.com – Penting bagi Anda mempelajari tips poles mobil dengan tepat. Dengan begitu, bisa merawatnya kapan saja saat berada di rumah tanpa perlu repot membawanya ke bengkel terlebih dahulu. Terlebih, ada banyak manfaat bisa diperoleh nantinya sehingga kendaraan pun semakin kinclong.

Beberapa Cara Poles Mobil dengan Tepat

Terdapat beberapa hal yang perlu Anda lakukan jika ingin poles mobil sendiri di rumah. Prosesnya pun harus dilakukan dengan benar dan tepat agar hasilnya semakin memuaskan. Oleh sebab itu, pastikan menyimak langkah-langkah selengkapnya pada ulasan di bawah ini:

  • Cuci Mobil Dahulu

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu dengan mencuci mobil dahulu hingga bersih. Lakukan prosesnya secara menyeluruh agar kendaraan tersebut tidak memiliki kotoran menempel. Itulah mengapa sangat penting untuk tidak terburu-buru melakukan pemolesan.

Jika sudah mencuci kendaraan tersebut, pastikan mengeringkan mobil memakai kain yang memiliki permukaan halus. Adapun tujuannya agar proses pengeringan terjadi semakin cepat. Selain itu, efektif juga dalam menghilangkan kotoran membandel ketika masih menempel.

  • Lakukan Proses Pemolesan

Selanjutnya, Anda sudah bisa melakukan proses pemolesan pada mobil. Pastikan memakai cairan poles kemudian menggunakan mesin yang memiliki kain agak kasar pada bagian permukaannya. Usahakan memoles kendaraan secara hati-hati agar hasilnya bagus.

Selain itu, penting bagi Anda untuk melakukan proses pemolesan dengan pola teratur. Tidak hanya itu, pastikan poles mobil dilakukan secara halus agar goresan di permukaan kendaraan tidak terlihat lagi. Apabila sudah menerapkannya, jangan lupa memoles pada bagian lainnya. 

  • Lakukan Proses Lapping

Setelah melakukan poles, maka akan muncul kesan mengkilap dari permukaan mobil. Akan tetapi, Anda jangan membiarkannya begitu saja. Pastikan melakukan proses selanjutnya yaitu lapping dengan cara menggosok kendaraan memakai kain halus dan bersih dari mesin polesnya.

Jika sudah melakukan tahap ini, maka tentu saja Anda sudah tidak memerlukan penggunaan cairan poles lagi. Cukup memanfaatkan kain dengan permukaan halus kemudian lakukan proses lapping dengan hati-hati. Lalu lanjutkan hingga mencapai seluruh bagian body kendaraan.

  • Poles di Bagian Penting

Jika Anda sudah selesai melakukan pemolesan di body kendaraan, maka jangan lewatkan pula pada beberapa bagian penting lainnya. Seperti kaca mika lampu hingga velg mobil itu sendiri. Proses ini umumnya cukup rumit karena untuk velg memiliki celah-celah yang sempit.

Sebagai solusinya, Anda bisa menggunakan sikat gigi agar proses pemolesan tetap merata di bagian tersebut. Tentu saja hasilnya juga semakin maksimal. Kemudian pada bagian spion dan kaca kendaraan tambahkan obat penghilang jamur agar lebih bersih.

Manfaat Melakukan Poles Mobil di Rumah

Ada banyak manfaat yang dapat Anda peroleh saat poles mobil di rumah. Terutama ketika permukaan cat kendaraan terdapat goresan atau kotoran-kotoran lainnya. Tentu akan menambah kesan mengkilap sehingga jangan sampai mengabaikan perawatan satu ini. 

Setelah melakukan poles mobil, kendaraan pun akan lebih mudah terawat. Selain itu, Anda juga akan semakin cepat membersihkannya. Adapun manfaat lainnya adalah membantu memperlambat kerusakan pada cat mobil walaupun sering terpapar oleh sinar matahari secara langsung.

Hanya saja, sangat penting bagi Anda untuk tidak melakukannya dengan terlalu sering. Pasalnya, poles sendiri berarti mengikis lapisan pada cat mobil agar permukaannya lebih rata. Jika melakukannya secara berlebihan maka dapat membuat cat semakin terkikis.

Itu tadi penjelasan mengenai tips poles mobil dengan tepat. Anda dapat melakukan langkah-langkahnya setidaknya sekitar 2-3 tahun sekali saja. Dengan begitu, kendaraan akan terlihat mengkilap. Penggunaannya pun semakin awet dan tahan lama.

Baca juga: Pakai Oli Sesuai Umur Mobil Kamu

Keranjang
Home
Product
Wishlist
Compare
Menu
Open chat
1
Info Layanan & Konsultasi
Scan the code
Info Layanan & Konsultasi