6 Keunggulan Oli Motul yang Perlu Anda Ketahui

Motul terkenal sebagai pelumas dengan kualitas nomor wahid, sehingga Anda perlu menyiapkan budget yang tidak sedikit untuk membelinya. Maka, tidak

Motul terkenal sebagai pelumas dengan kualitas nomor wahid, sehingga Anda perlu menyiapkan budget yang tidak sedikit untuk membelinya. Maka, tidak mengherankan jika banyak yang bertanya-tanya apa saja sebenarnya keunggulan oli Motul.

Pemilihan oli untuk mobil kesayangan memang harus dilakukan dengan banyak pertimbangan. Pasalnya, fungsi pelumasan oli berpengaruh signifikan pada performa dan usia pakai kendaraan.

Mari kenali apa saja keunggulan dari oli dari merek asal Prancis ini.

Keunggulan Oli Motul 

Oli Motul termasuk sebagai oli premium karena memiliki harga yang jauh lebih tinggi daripada merek lain. Di samping harganya yang mahal, merek pelumas ini juga punya banyak kelebihan. Berikut daftar keunggulan oli motul:

1. Teknologi Ester

Keunggulan Motul yang pertama yaitu pada penggunaan teknologi ester. 

Teknologi ester menggunakan bahan baku berupa lemak organik. Kemudian, bahan tersebut masuk proses pengolahan secara kimiawi sehingga menghasilkan pelumas ester.

Ester sendiri merupakan senyawa kimia yang memiliki kemampuan pelumasan berkualitas tinggi. Alhasil, oli yang diproduksi mampu meningkatkan performa dan akselerasi, sekaligus memberikan perlindungan dari keausan dan korosi.

Perlu diketahui bahwa teknologi ini tidak terdapat pada merek oli lain. Bahkan, awalnya teknologi ester hanya diperuntukkan bagi pelumas pesawat.

Namun, Motul berhasil memformulasikan secara khusus sehingga tercipta pelumas kendaraan bermotor dengan teknologi ester.

Baca Juga: Ini Dia Cara Mengecek Kualitas Oli Mesin

2. Teknologi HC Tech

Teknologi HC Tech termasuk poin yang patut disoroti dalam deretan keunggulan oli Motul untuk mobil.

Produk oli umumnya menggunakan 3 jenis bahan utama, yaitu sintetik, semi sintetik, dan mineral. Sementara itu, HC Tech memungkinkan Motul menggabungkan oli mineral dan sintetik.

Menurut klaimnya, teknologi inovatif yang bertajuk Technosynthese ini membuat oli memiliki tingkat kemurnian yang lebih tinggi daripada produk pelumas lain yang menggunakan bahan dasar mineral.

3. Anti-Loss Power Technology

Setiap produk oli premium Motul juga menggunakan Anti-Loss Power Technology. 

Penggunaan teknologi ini membuat pemakaian oli Motul mampu meningkatkan performa kendaraan. Hal tersebut karena terjadi peningkatan pada Viscosity Index Improver.

Berkat manfaat tersebut, mesin mampu mempertahankan kekentalan oli baik dalam kondisi dingin maupun panas. 

Keunggulan pakai oli Motul yang langsung terlihat pada performa kendaraan membuat produk pelumas ini senantiasa banyak diburu meskipun harganya lebih mahal.

4. Pemakaian Lebih Lama

Keunggulan oli motul selanjutnya adalah dari segi usia pemakaian yang lebih lama.

Pada umumnya, pemakaian oli bertahan selama sekitar 1 sampai 2 bulan. Namun, oli Motul bisa bertahan hingga 10 sampai 15 persen lebih lama daripada produk pelumas lainnya. 

Durasi pemakaian yang lebih lama tersebut karena kualitas premium pelumas dan penggunaan berbagai teknologi canggih dalam proses produksinya.

Baca Juga: Gimana Cara Memilih Oli Mobil Yang Tepat

5. Formulasi Khusus Transmisi Otomatis

Selain dari kualitas yang terbukti premium, terdapat beberapa keunggulan oli Motul matic yang perlu Anda ketahui.

Salah satunya yaitu penggunaan formulasi khusus sehingga mampu memenuhi kebutuhan transmisi otomatis. Sehingga pemakaian oli Motul dapat menghasilkan performa yang lebih baik daripada oli lain.

Bukan itu saja, pemakaian oli ini juga bisa meningkatkan umur transmisi otomatis secara maksimal.

6. Cocok untuk Mobil Balap dan Sport

Menawarkan segudang keunggulan, oli Motul menjadi pelumas yang ideal untuk kendaraan yang perlu menghasilkan performa tinggi, termasuk mobil balap dan sport.

Bahkan, sudah banyak pembalap kenamaan kelas dunia yang memakai oli asal Perancis ini sebagai pelumas kendaraan andalan mereka.

Selain karena kualitas yang sudah terbukti, hal tersebut juga tidak terlepas dari fakta bahwa Motul telah menjadi sponsor ajang balap dunia. Beberapa di antaranya yaitu World Rally Championship, MotoGP, dan Le Mans Series.

Baca Juga: Berapa Biaya Ganti Oli Mobil? Ini yang Harus Anda Siapkan!

Produk dan Harga Oli Motul

keunggulan oli motul

Setelah mengetahui apa keunggulan oli Motul, Anda bisa tertarik untuk menggunakan oli ini demi meningkatkan performa mobil kesayangan.

Motul sudah menghadirkan beberapa produk pelumas dengan spesifikasi yang berbeda. Berikut beberapa di antaranya:

1. Motul H-Tech 100 Plus

Motul H-Tech 100 Plus merupakan pelumas 100% sintetis. Produk pelumas ini sudah memenuhi standar API SM dengan CF Performance.

Oli ini mampu mencegah keausan sekaligus menjaga kekentalan optimal. Selain itu, terdapat formulasi aditif terbaik yang mampu mencegah oksidasi. Penggunaan oli Motul H-Tech 100 Plus kompatibel untuk mobil dengan bahan bakar bensin dan diesel.

Harga oli Motul H-Tech 100 Plus adalah mulai dari Rp195 ribu per liter.

2. Motul 300V

Varian 300V mengusung Double Ester Technology untuk memberikan perlindungan berlapis dan lebih tahan lama. Pemakaian oli ini juga mampu memaksimalkan tenaga output karena menjaga suhu mesin tetap optimal.

Motul 300V juga memiliki kemampuan perlindungan dari keausan yang sangat baik serta membuat mesin menjadi lebih bersih. Oli ini juga mampu mempertahankan tekanan tetap stabil dalam berbagai kondisi.

Sebagai tambahan, Motul 300V merupakan varian khusus untuk mobil balap. Oli ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp350 ribu per liter.

3. Motul Multigrade Plus

Oli varian Multigrade Plus mampu mencegah oksidasi serta mempertahankan kekentalan oli dalam tingkat ideal. Penggunaan oli ini juga mampu mencegah terjadinya keausan.

Bukan itu saja, Multigrade Plus juga mendukung peningkatan performa dan penghematan penggunaan bahan bakar. Anda sudah bisa mendapatkan oli ini dengan harga mulai dari Rp80 ribu per liter.

4. Motul Multipower Plus

Berbeda dari varian lain, Multipower Plus hanya kompatibel untuk mobil dengan bahan bakar bensin. Oli ini memiliki formulasi aditif terbaik sehingga efektif mencegah oksidasi dan keausan.

Oli juga mampu mempertahankan kekentalan dengan baik. Multipower Plus mampu membersihkan seluruh bagian mesin secara merata. Selain itu, pemakaian oli ini bisa meningkatkan performa dan efisiensi bahan bakar.

Untuk mendapatkan satu liter Motul Multipower Plus, Anda harus membayar sekitar Rp161 ribu.

Perlindungan Ekstra untuk Mobil Kesayangan

Risiko kerusakan membayangi setiap mobil seiring penggunaan. Terlebih lagi, jika Anda membeli mobil bekas yang sudah pernah terpakai sebelumnya.

HaloBengkel Protection hadir untuk memberikan perlindungan ekstra demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara. Layanan ini meliputi inspeksi, garansi mobil bekas, dan layanan darurat 24 jam. 

Setelah aktivasi, Anda bisa mengakses layanan darurat 24 jam yang berlaku di seluruh Indonesia untuk mendapatkan bantuan saat mengalami situasi tidak terduga. Segera daftar HaloBengkel Protection untuk mendapatkan keuntungannya.

FAQ

Apakah pelumas Motul cocok untuk semua jenis mesin?

Tidak. Meskipun berkualitas premium, spesifikasi oli Motul bisa kurang sesuai untuk beberapa mesin. Untuk memastikannya, Anda bisa mengecek rekomendasi pabrikan mobil sebagai panduan saat memilih oli.

Apa manfaat menggunakan oli yang bisa menjaga kebersihan mesin?

Oli yang mampu menjaga kebersihan mesin dapat meminimalisir pembentukan deposit dan kotoran, sehingga mesin dapat bekerja dengan lebih efisien.

Kapan oli Motul harus diganti?

Termasuk keunggulan oli Motul yaitu umur pakai yang lebih lama hingga 10-15% daripada oli lain. Contohnya varian 300V yang punya siklus pergantian setiap 12.000 km.

Other Post

Download Now !

aplikasi service mobil

Download Sekarang Reservasi jadi Lebih MUDAH, dan Dapatkan GRATIS Garansi Check Up untuk Kendaraan Kesayangan Anda

Keranjang
Home
Product
Wishlist
Compare
Menu
Open chat
1
Info Layanan & Konsultasi
Scan the code
Info Layanan & Konsultasi