Sigra Tipe Terendah Hanya 130 Jutaan, Cek Spesifikasinya!

Anda butuh mobil untuk keluarga dengan harga paling murah? Sigra tipe terendah bisa menjadi pilihan tepat dengan harga OTR Jakarta

Anda butuh mobil untuk keluarga dengan harga paling murah? Sigra tipe terendah bisa menjadi pilihan tepat dengan harga OTR Jakarta Rp136 jutaan saja. 

Sigra menjadi menjadi salah satu tipe mobil favorit para keluarga karena selain harganya yang murah, kabinnya pun lega. Mobil ini juga termasuk Low Cost Green Car (LCGC) yang bisa menghemat kantong dalam penggunaannya. 

Apakah tipe Sigra yang paling rendah dan seperti apa spesifikasinya? Apakah worth it untuk Anda beli saat ini? 

Spesifikasi dan Fitur Sigra Tipe Terendah

Daihatsu pertama kali meluncurkan Sigra di Indonesia pada tahun 2015 dan melakukan facelift pada tahun 2022. Sampai saat ini ada tiga tipe Sigra mulai dari tipe tertinggi, menengah, dan terendah. 

Tipe Sigra terendah adalah tipe D yang meskipun murah, tetapi fitur serta kelengkapannya tidak boleh dianggap remeh. Sigra tipe D memiliki kelebihan dari segi hemat harga dan biaya serta handal untuk kebutuhan sehari-hari. 

Berikut ini spesifikasi sekaligus fitur yang menjadi andalannya:

1. Kapasitas Muatan yang Besar

Sigra merupakan mobil dengan dimensi panjang 4.110 mm dengan lebar 1.655 mm dan tinggi 1.600 mm. Ukurannya tampak besar baik di dalam dan juga di luar. Mobil dengan muatan 7 penumpang ini memiliki bagasi yang luas. 

Anda bisa mendapatkan bagasi 263 liter bahkan saat bangku di baris ketiga terpasang. Jika ingin bagasi lebih luas Anda bisa melipat bangku baris ketiga dan mendapatkan bagasi sampai 503 liter. 

Penataan kursinya sangat efisien sehingga semua penumpang di setiap baris tidak akan merasa kesempitan. Bagasinya yang sangat luas membuat Anda bisa membawa banyak barang pada saat mudik. 

Baca juga: Aki Mobil Sigra Terbaik: Spesifikasi dan Tips Merawatnya

2. Kapasitas Mesin yang Mumpuni 

Sigra tipe D memiliki kapasitas mesin 998 cc yang tidak berbeda jauh dari Sigra tipe M yang kapasitas mesinnya 1.2 liter. Meskipun kapasitas mesinnya kecil, tetapi sudah memiliki konfigurasi 1KR-VE yang memanfaatkan teknologi DOHC VVTi. 

Berkat teknologi tambahan tersebut mesin mampu menghasilkan tenaga seimbang dengan BBM hemat. Sebagai mobil LCGC, Anda bisa menggunakan teknologi ECO driving untuk membuat pembakaran berlangsung lebih tepat.

Hasilnya, Sigra akan mengurangi dampak emisi gas buang pada lingkungan. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga tertinggi 87 daya kuda di putaran 6.000 rpm. Anda pun bisa merasa nyaman saat harus berada di jalan tanjakan. 

Baca juga: 5 Perbedaan Mobil Matic dan Manual, Bagus Mana?

3. Fitur Keamanan Standar

Mencari mobil keluarga tentu tidak terlepas dari fitur keamanannya. Sigra memiliki fitur keamanan berupa dual airbag di deretan kursi depan. Ada juga sistem EBD dan ABS yang mampu mengontrol sistem pengereman. 

Ada juga side impact beam yang bisa memberikan keamanan saat terjadi benturan dari samping. Sigra tipe D juga sudah menggunakan sistem immobilizer dengan integrated remote key sehingga lebih aman dari usaha pencurian. 

Baca juga: Simak Harga Daihatsu Xenia Bekas Ini

4. Tampilan Eksterior yang Sederhana 

Sesuai dengan harganya, Sigra 2024 tipe terendah memiliki eksterior yang relatif sederhana. Bagian lampu utama menggunakan tipe halogen dan masih belum memiliki lampu kabut. 

Bagian kaca spion sampingnya menggunakan desain pre-facelift. Pada bagian ban Anda akan menemukan ukuran 13 inci yang menggunakan velg baja. 

Kesederhanaan dari eksterior ini tentu tidak akan mengurangi fungsi mobil untuk kebutuhan sehari-hari Anda. 

Tertarik untuk membeli Sigra tipe terendah dengan harga yang lebih murah lagi? Anda bisa membeli Sigra tipe D bekas yang tersedia di CarsGallery

Tidak hanya Sigra tipe D, Anda juga bisa memilih tipe M dan R yang jadi varian tertinggi. 

Melalui CarsGallery Anda bisa menemukan mobil bekas yang pas untuk kebutuhan sehari-hari dengan harga super miring. 

Kualitas mobil juga sudah terjamin karena telah melalui proses inspeksi secara profesional. Yuk, cek mobilnya di CarsGallery.



Other Post

Download Now !

aplikasi service mobil

Download Sekarang Reservasi jadi Lebih MUDAH, dan Dapatkan GRATIS Garansi Check Up untuk Kendaraan Kesayangan Anda

Keranjang
Home
Product
Wishlist
Compare
Menu
Open chat
1
Info Layanan & Konsultasi
Scan the code
Info Layanan & Konsultasi